Berita Satuan

Gowes Sinergitas dan Bakti Sosial TNI-Polri di NTB

Dibaca: 30 Oleh 28 Feb 2021Tidak ada komentar
Gowes Sinergitas dan Bakti Sosial TNI-Polri NTB
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Jajaran Korem 162/WB, Polda NTB, Lanal Mataram, dan Lanud ZAM Rembiga, gelar Gowes bersama menghiasi suasana pagi di jalanan kota Mataram, Sabtu (27/02/2021). Gowes diikuti seluruh PJU Polda NTB beserta istri, PJU Korem 162/WB beserta istri, personel dari Lanal Mataram, dan Lanud ZAM Rembiga.

Dalam keterangan tertulis Penerangan Korem 162/WB Minggu (28/2/2021), kegiatan ini merupakan ide bersama dari jajaran Korem 162/WB, Polda NTB, Lanal Mataram, dan Lanud ZAM Rembiga, dalam rangka memeriahkan HUT Korem 162/WB ke-60. Selain itu Gowes ini sebagai simbol sinergitas, soliditas, dan persaudaraan tanpa batas antara TNI dan Polri.

“Kami gowes bersama sambil mempererat silaturrahmi, dan di sela Gowes kami juga melakukan Bakti Sosial, momen ini kami rangkaikan dengan HUT Korem 162/WB yang ke-60, melalui momen ini kami ingin menyampaikan kepada masyarakat bahwa soliditas TNI-Polri di Provinsi NTB sangat luar biasa,” jelas Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos.

Senada dengan pernyataanDanrem 162/WB, Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Kapolda NTB) Irjen Pol Mohammad Iqbal S.I.K. MH mengatakan bahwa soliditas TNI dan Polri dilihat masyarakat sejuk adem dan simbol TNI-Polri siap melindungi dan mengayomi masyarakat.

“Jika soliditas TNI-Polri di NTB semakin kuat dan erat, Insya Allah masyarakat juga semakin adem, sejuk dan damai.

Sinergitas TNI-Polri sangat terlihat ketika Kapolda NTB, bersama Danrem 162/WB, dan Danlanud ZAM Rembiga melepas peserta gowes di Kediaman Kapolda NTB yang digelar pada Sabtu (27/2/2021). Rute yang ditempuh, melintasi jalan utama di kota Mataram menuju Soeta lalu memutar kejalan lingkar selatan kearah barat.

Di depan supermarket Depo Jaya Bangunan, rombongan berhenti, kemudian membagikan 1000 masker dan sembako kepada petugas kebersihan & masyarakat sekitar. Ini lambang pengayoman TNI Polri kepada masyarakat yang memang perlu dibantu pada masa pandemi Covid-19 in, “ kata Kapolda NTB irjen pol Mohammad Iqbal.

Gowes Sinergitas dan Bakti Sosial TNI-Polri NTB

Gowes berakhir di Makorem 162/WB, dilanjutkan dengan olah raga bersama dan acara silaturahmi penuh keakraban. Sebelum acara berakhir Irjen Pol Mohammad Iqbal Mengucapkan Selamat Hari Jadi Korem 162/WB.

“Selamat HUT ke-60 Korem 162/WB, Semoga semakin jaya, sukses, disegani oleh semua elemen masyarakat dan dicintai seluruh kalangan masyarakat,” ucap Iqbal. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel