Kodam XVII/Cenderawasih

Gugah Gotong Royong, Babinsa Ajak Masyarakat Pengecoran Jalan

Dibaca: 568 By 21 Apr 2017Januari 22nd, 2018Tidak ada komentar
Gugah Gotong Royong, Babinsa Ajak Masyarakat Pengecoran Jalan
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Sorong. Babinsa Koramil 1704-08/Misol Jajaran Kodim 1704/Sorong bersama masyarakat Kampung Kaerepop melaksanakan karya bakti pengecoran jalan Kampung Kaerepop, Distrik Misol Selatan, Kabupaten Raja Ampat, Senin (17/04/17).

Dalam kegiatan pengecoran jalan ini Babinsa Kampung Kaerepop Koramil 1704-08/Misol, Serda Zakaria mengatakan bahwa pengecoran jalan sepanjang ini diharapkan dapat cepat selesai dikerjakan.  “Dengan kondisi yang demikian maka masyarakat dapat memanfaatkannya untuk melaksanakan aktifitas sehari-hari. Mereka tidak perlu memutar apabila bekerja, berkebun bahkan menjual hasil kebunnya ke pasar. Otomatis ekonomi dan pendapatannya meningkat. Ditinjau dari pembangunan diharapkan dengan adanya jalan tersebut  akan memajukan kampung-kampung disekitarnya,” jelasnya

349bdcfe-0a8a-4608-afe7-c8aca8285b3f

Danramil Misol Letda Inf Anwar Lessy mengatakan dengan adanya kerja bhakti pengecoran jalan yang dilaksanakan oleh Babinsa 1704-08/Misol bersama 20 (Dua puluh) warga ini, sangat terasa wujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat dalam mempertahankan budaya gotong royong, hal ini dapat dilihat bagaimana mereka saling bahu-membahu untuk mengerjakan pengecoran jalan. “Dengan adanya rasa kegotongroyongan yang sangat kuat membuat pengerjaan pengecoran jalan ini sangat cepat diselesaikan, Babinsa dan masyarakat seperti menyulap jalan. Jalan yang semula kondisi licin dan berlumpur menjadi nyaman untuk dilalui”, tegas Danramil.

Baca juga:  Jabatan Dandim 1701/Jayapura Diserahterimakan

“Semua ini tidak terlepas dari peran para Babinsa dalam pembinaan kepada Masyarakat wilayahnya, sehingga dapat tercipta hubungan yang baik dan harmonis dalam setiap kegiatan,” lanjut danramil.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel