Skip to main content
Kodam IV/Diponegoro

Gugah Minat Jadi Anggota TNI, Kodim 0707/Wonosobo Gelar Pembinaan Fisik Kepada Generasi Muda

Dibaca: 21 Oleh 01 Feb 2023Tidak ada komentar
Gugah Minat Jadi Anggota TNI, Kodim 0707/Wonosobo Gelar Pembinaan Fisik Kepada Generasi Muda
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Komando Distrik Militer 0707/Wonosobo memberikan pelatihan pembinaan fisik kepada para generasi muda yang berminat menjadi anggota TNI.

Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap hari Sabtu dan Minggu, bertempat di alun-alun Wonosobo dan lapangan Kalianget.

Menurut Koptu Badiyanto yang bertindak sebagai pelatih, kegiatan pembinaan ini merupakan hal yang penting dilakukan untuk memberikan kesiapan fisik maupun mental dalam menghadapi berbagai macam tes menjadi calon prajurit TNI.

”Dengan mengikuti latihan minimal mereka mengetahui materi yang diujikan saat seleksi dan juga tahu standar berapa target yang harus dipenuhi setiap itemnya,” ujarnya.

Materi pelatihan yang diberikan meliputi ketahanan seperti pull up, sit up, push up, dan lari bolak balik atau shuttle run.

Sebelumnya mereka juga menerima penjelasan tata cara gerakan yang benar.

Dengan pemberian materi dasar terkait daya tahan tubuh ini, harapannya para calon prajurit TNI terbiasa melakukan gerakan dengan benar.

Tidak hanya memberikan pembinaan fisik, pihaknya juga melakukan pemeriksaan administrasi dan psikologi para calon pendaftar sebagai langkah awal sebelum mereka mengikuti seleksi sebenarnya.

Baca juga:  Donor Darah Warnai Penutupan Program TMMD Sengkuyung ke-103

Sementara itu, Dandim 0707/Wonosobo Letkol Inf Rahmat mengingatkan setiap calon prajurit TNI agar selalu membina fisiknya baik di rumah maupun yang terpusat di Makodim 0707/Wonosobo.

“Laksanakan latihan sesuai instruksi pelatih sehingga target yang sudah ditentukan bisa terpenuhi,” tuturnya.

Dandim juga memerintahkan kepada para Babinsa saat ke wilayah, di samping melaksanakan tugas dan tanggung jawab harian, juga diharapkan untuk melatih para pemuda yang berminat mendaftarkan diri menjadi prajurit TNI.

“Sehingga mereka bisa terbina dan terarahkan dengan harapan banyak pemuda Wonosobo bisa bergabung menjadi anggota TNI,” pungkasnya. (Dispenad)

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel