Satgas Pamtas

Hadiah Buku Satgas Yonif 411, Motivasi Anak Papua Belajar di Rumah

Dibaca: 70 Oleh 10 Jun 2020Tidak ada komentar
Hadiah Buku Satgas Yonif 411, Motivasi Anak Papua Belajar di Rumah
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Bantu memotivasi anak-anak Sekolah Dasar Merauke melaksanakan kebijakan pemerintah belajar di rumah akibat dampak pandemi Covid-19, Satgas Pamtas Yonif MR 411/PDW Kostrad memberikan hadiah buku pelajaran kepada anak-anak di Kampung Baidub, Distrik Ulilin.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., dalam rilis tertulisnya di Merauke, Papua, Rabu (10/6/2020).

Diungkapkan Dansatgas, penyebaran pandemi Covid-19 mengakibatkan banyak peserta didik harus melaksanakan kegiatan belajar di rumah, baik melalui sarana dalam jaringan (daring) maupun luar jaringan (luring).

“Di tengah kebijakan tersebut tentunya perhatian dan kasih sayang harus selalu kita curahkan kepada anak-anak supaya mereka tetap bisa berprestasi dan tidak bosan ketika belajar di rumah,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, untuk memberikan motivasi dan semangat kepada anak-anak, 6 orang personel Pos Bupul 12 yang dipimpin oleh Wadanpos Sertu Agus Duwi memberikan hadiah buku bacaan dan buku pelajaran kepada siswa-siswi SD Inpres Bupul 12 di Kampung Baidub, pada Selasa (9/6/2020) pagi.

Hadiah Buku Satgas Yonif 411, Motivasi Anak Papua Belajar di Rumah

“Semoga hal sederhana ini dapat membawa manfaat baik di tengah pandemi virus Corona yang mengharuskan anak-anak sekolah belajar di rumah,” kata Rizky.

Lanjutnya, cara seperti ini diharapkan juga dapat menimbulkan kebiasaan dan berdampak positif bagi siswa terutama dalam meningkatkan minat baca (literasi).

Di tempat terpisah, Wadanpos Bupul 12, Sertu Agus Duwi mengatakan, pemberian buku pelajaran dan bacaan tersebut sebagai hadiah untuk memotivasi anak-anak sekolah yang menjalankan kebijakan belajar di rumah.

“Walau sederhana, mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi adik-adik kita yang belajar di rumah akibat dampak pandemi Covid-19,” ucapnya.

“Tentunya kita semua sangat senang melihat keceriaan anak-anak saat menerima buka pelajaran dan buku bacaan yang diberikan,” tutur Agus.

Dirinya berharap, buku pelajaran yang dibagikan ini dapat menambah semangat anak-anak untuk belajar lebih giat lagi.

“Dengan tekun belajar, diiringi semangat dan disiplin yang tinggi, niscaya apa yang dicita-citakan dapat diraih,” pungkasnya memberi motivasi. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel