Kostrad

Hadiah Manis dari Masyarakat Perbatasan, Diserahkannya 10 Senjata Rakitan

Dibaca: 142 Oleh 17 Jun 2017Januari 22nd, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Kapuas Hulu. Untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif bagi masyarakat di perbatasan, Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI – Malaysia Pos Langau II yang tergabung dalam Satgas Yonif Para Raider 502/Kostrad dibawah pimpinan Letnan Kolonel Inf Febi Triandoko gencar melakukan pendekatan secara persuasif kepada masyarakat Desa Sungai Antu dan Desa Kayu Dujun, Kecamatan Puring Kencana, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.

Upaya pendekatan tersebut membuahkan hasil, telah diserahkan 10 pucuk senjata rakitan oleh warga Desa Sungai Antu dan Desa Kayu Dujun, Kecamatan Puring Kencana, Kabupaten Kapuas Hulu, kepada Komandan Pos (Danpos) Langau II Serka Markus Talubun.

Penyerahan senjata tersebut sebagai ucapan terima kasih kepada anggota Satgas, karena selama ini telah banyak membantu masyarakat khususnya Desa Sungai Antu dan Desa Kayu Dujun, Kecamatan Puring Kencana, Kabupaten Kapuas Hulu atas bantuannya Pos Langau II Satgas Yonif Para Raider 502 Kostrad dalam pelaksanaan kegiatan perbaikan jembatan di Desa Sungai Antu dan jembatan kecil yang menuju kebun masyarakat.

Usai kerja bakti perbaikan jembatan yang berada di jalan Desa Sungai Antu bersama masyarakat dipimpin bapak Kades Sungai Antu. Kemudian bapak Kades berterima kasih kepada anggota Pos Langau II. Kemudian bapak Kades menghimbau kepada masyarakat yang ikut dalam kegiatan perbaikan jembatan tersebut agar sadar hukum terutama tentang larangan kepemilikan senjata api rakitan dan bila memiliki segera diserahkan kepada anggota Pos Langau II.

Beberapa hari kemudian 10 orang masyarakat yang tergabung dalam kegiatan perbaikan jembatan tersebut dengan sukarela menyerahkan senjata api rakitan kepada Danpos Langau II sebagai bentuk rasa terima kasih atas kerja sama dalam kegiatan perbaikan jembatan dan juga sebagai bentuk kesadaraan tentang hukum karena selama ini Danpos Langau II juga selalu memberikan pencerahan tentang hukum kepada masyarakat.

Danpos Langau II Serka Markus Talubun menyampaikan, “Keberhasilan ini juga tidak lepas atas kerja sama anggota Satgas dan masyarakat. Selain itu, penyerahan senjata ini tentunya dapat dikatakan sebagai hadiah yang manis dari masyarakat perbatasan kepada Satgas Yonif Para Raider 502/Kostrad,” ujarnya.

Untuk saat ini 10 (sepuluh) pucuk senjata api rakitan jenis Penabur tersebut masih diamankan di Pos Langau II Satgas Pamtas Yonif Para Raider 502/Kostrad. (Penkostrad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel