Skip to main content
Satgas Pamtas

Hadirkan Keceriaan, Satgas Yonif 143/TWEJ Sambangi Anak – Anak Di Pedalaman Papua

Dibaca: 30 Oleh 10 Apr 2023Tidak ada komentar
Hadirkan Keceriaan, Satgas Yonif 143/TWEJ Sambangi Anak – Anak Di Pedalaman Papua
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Satgas Yonif 143/TWEJ kembali hadir di tengah – tengah masyarakat mengajak bermain anak – anak, bertempat di Kampung Yuruf, Distrik Yafi, Kab. Keerom, Papua, Minggu (9/4/2023).

Dalam keterangan tertulis Penerangan Satgas, Danpos Yuruf Lettu Inf Sukamto menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan upaya Satgas Yonif 143/TWEJ untuk memberikan kegiatan anak – anak disaat libur sekolah yang bertujuan menciptajan keceriaan bagi anak-anak, sekaligus berkomunikasi dengan anak-anak di pedalaman Papua.

“Satgas berupaya menciptakan kedekatan dengan anak-anak di pedalaman papua, yang bertujuan terciptanya keeratan komunikasi dengan mereka,” ungkap Danpos Yuruf.

Kegiatan yang dipimpin Wadanpos Yuruf Satgas Yonif 143/TWEJ Serda Remson Situmorang disambut dengan gembira oleh anak- anak, tampak keceriaan tercipta walaupun bermain dengan alat permainan sangat sederhana.

“Untuk menciptakan suasana ceria dan akrab tidak harus memerlukan biaya yang mahal, dengan alat sangat sederhana sekalipun kita dapat menciptakan suasana ceria dan akrab dengan anak-anak. Kami keliling kampung dan menyapa anak-anak untuk menghadirkan keceriaan disaat mereka libur sekolah dengan mengajak bermain bersama serta memberikan gula – gula, ” tambah Danpos Yuruf.

Baca juga:  Satgas Pamtas Yonif 132/BS Ajarkan Masyarakat Kampung Yamara Buat Keripik Pisang dan Singkong

Sementara itu, salah satu anak bernama Mixel (11) mengatakan sangat senang sekali dengan kehadiran Prajurit Satgas Yonif 143/TWEJ.

“Saya bangga bermain dengan TNI Satgas Yonif 143/TWEJ. Sa senang sekali bermain dengan abang dari TNI, saya juga diberi makanan tentara dan juga gula – gula, om TNI baik sekali, terima kasih om TNI,” ungkapnya. (Dispenad)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel