Pasukan Garuda

Hari Kebangkitan Nasional Diperingati di Lebanon

Dibaca: 76 Oleh 23 Mei 2017Januari 19th, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Lebanon. 20 Mei 1908 menjadi salah satu hari bersejarah bagi bangsa Indonesia. Hari itu merupakan momentum bangkitnya semangat nasionalisme, persatuan, kesatuan, serta kesadaran untuk mempersatukan sebagai suatu bangsa dan bergerak memperjuangkan kemerdekaannya.

Pasukan Garuda yang tergabung dalam Satgas Garuda Indobatt XXIII-K melaksanakan upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang ke-109 di lapangan Sukarno Adchit Al Qusayr, Lebanon (22/5/2017).

12 (5)

Wakil Komandan Indobatt XXIII-K Mayor Inf Moh. Tamami selaku Inspektur Upacara, sedangkan bertindak sebagai Komandan Upacara Kapten Lek Devindra (Danki D). Upacara juga dihadiri seluruh perwira dan prajurit yang berada di jajaran UNP 7-1.

“Pemerataan pembangunan Indonesia yang berkeadilan sebagai wujud kebangkitan nasional” yang menjadi tema peringatan Hari Kebangkitan Nasioanl tahun 2017 ini adalah pesannyang tepat dan seyogyanya tidak hanya tertanan di dalam hati, namun juga dapat diwujudkan melalui strategi, kebijakan, dan implementasi dalam pelayanan kepada masyarakat dan bangsa”, ujar Mayor Moh. Tamani membacakan Amanat Menteri Kominfo Rudiantara.

Baca juga:  Panglima TNI: Misi Perdamaian PBB Berpengaruh Terhadap Kredibilitas Indonesia

Di akhir sambutannya, Menteri Kominfo memaparkan upaya pemerintah dalam pemerataan di segala sektor, baik listrik, infrastruktur jalan raya, agraria, termasuk juga di bidang komunikasi dan informatika.

“Pemerintah juga melakukan pembangunan di bidang komunikasi dan informasi melalui proyek Palapa Ring, untuk mewujudkan seluruh wilayah Indonesia dapat menikmati internet berkecepatan tinggi.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel