Kodam V/Brawijaya

Hari Libur, Kodim 0809/Kediri Tetap Menunjukkan Eksistensinya Mendorong Upaya Pemerintah Mewujudkan Swasembada Pangan

Dibaca: 34 Oleh 09 Nov 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Kediri (8/11), Kendati disaat semua aktifitas instansi pemerintah menikmati libur hari minggu, Kodim 0809/Kediri tetap menunjukkan eksistensinya mendorong upaya Pemerintah mewujudkan Swasembada Pangan.

“Kalau bapak-bapak masih belum memahami cara menggunakannya (alsintan), saya mohon, untuk belajar atau menggandeng kelompok tani lain yang sudah tahu betul cara menggunakannya (alsintan), jangan sampai alsintan rusak, akibat faktor kecerobohan” ungkap Drs.Imam Widodo Santoso, di pertemuan dalam acara penyerahan bantuan alsintan dari Pemerintah berupa 12 unit Pompa air , 3 unit traktor roda dua dan 2 unit traktor roda empat. “Secara spesifik, grafik produktifitas padi, jagung dan kedelai mengalami peningkatan dari tahun lalu, tetapi bukan berarti tanpa kekurangan, masih harus ada koreksi dari penggunaan alsintan di lapangan, seperti yang sudah di bicarakan Bapak Widodo (Imam Widodo Santoso) tadi” kata Dandim 0809/Kediri Letkol Inf Purnomosidi kepada 17 kelompok tani yang hadir di ruang pertemuan Dinas Pertanian Kab. Kediri.

“Bantuan transportasi itu saya jamin 100% gratis tanpa dipungut biaya, ini sebagai bentuk nyata kami (Kodim Kediri) membantu bapak-bapak meningkatkan produktifitas pertanian. Tetapi saya punya PR tersendiri buat bapak-bapak, peningkatan produktifitas pertanian di Kediri, mutlak harus tercapai, sesuai target yang dibebankan” sambung Letkol Inf Purnomosidi, Minggu 08 Nopember 2015.

Kodim Kediri telah menyiapkan 4 truk pengangkut bantuan alsintan dan 20 orang Babinsa, yang nantinya akan diantar dari Dinas Pertanian Kab.Kediri hingga ke tempat tujuan, tanpa dipungut biaya alias gratis. “Saya berterima kasih kepada Bapak (Dandim), yang telah membantu mengantarkan bantuan alsintan ke tempat kami dengan tanpa biaya” ujar Prasetyo warga Desa Janti Kecamatan Wates, saat serah terima secara simbolis bantuan alsintan. (Penrem 082/CPYJ).

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel