Skip to main content
Satgas Pamtas

Hasil Kebun Pos Konja Melimpah, Satgas Yonif 623 Ajak Masyarakat Panen Bersama

Dibaca: 22 Oleh 01 Nov 2023Tidak ada komentar
Hasil Kebun Pos Konja Melimpah, Satgas Yonif 623 Ajak Masyarakat Panen Bersama
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Mendukung program ketahanan pangan di daerah penugasannya, Personel Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 623/BWU bersama warga panen hasil kebun Pos Konja yang melimpah di Kampung Konja, Distrik Aifat Utara Kabupaten Maybrat, Provinsi Papua Barat Daya, Rabu (1/11/2023).

Dalam keterangan tertulis Penerangan Satgas, Danpos Konja Lettu Inf Kristian Laiskodat, mengatakan bahwa membantu masyarakat merupakan wujud keseriusan personel Pos Konja untuk mengelolah lahan kosong disekitar pos untuk dijadikan kebun sayur.

“Adapun jenis tanaman yang ditanam di antaranya kangkung, tomat, cabai dan terong,” ungkap Danpos.

Diakui Danpos Konja Lettu Inf Kristian Laiskodat, sesuai komitmen pada awal pembukaan lahan, bahwa semua sayur yang kita tanam ini hasilnya untuk dinikmati semua masyarakat di sekitar Pos Konja.

Kegiatan panen sayur Pos Konja ini dilaksanakan sebagai ajang silaturahmi dan percontohan kepada masyarakat agar bisa memanfaatkan lahan kosong di pekarangan rumah menjadi bermanfaat seperti Kebun sayur sayuran.

“Lahan sempit yang di manfaatkan oleh Personil Pos Konja dapat meningkatkan ketahanan pangan baik untuk personil Pos sendiri maupun masyarakat yang berada di sekitaran Pos Konja,” ungkap Danpos.

Baca juga:  Pemeriksaan Rutin, Satgas Yonif 623 Kembali Gagalkan Penyelundupan Sabu di Perbatasan

Dengan kegiatan ketahanan pangan diharapkan masyarakat Papua menjadi termotivasi untuk belajar berkebun buah dan sayuran dalam memberdayakan lahan kosong. “Sehingga kedepannya dapat memberikan manfaat untuk masyarakat wilayah perbatasan dalam membantu perekonomian sehari-hari,”ujarnya.

“Sehingga masyarakat ada kemauan untuk menjadi lebih maju,” jelas Danpos.

“Hasil dari panen ini nantinya akan diserahkan kepada warga setempat, semoga dengan hasil ini dapat sedikit membantu kebutuhan pangan mereka,” pungkas Danpos Konja. (Dispenad)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel