Kodam IV/Diponegoro

Haturnuhun Satgas TMMD Atas Jambannya

Dibaca: 112 Oleh 11 Okt 2017Januari 23rd, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, meningkatkan dan memantapkan kesadaran bermasyarakat untuk berbangsa, bernegara, bela negara dan disiplin nasional. Titik berat program ini adalah di desa miskin, terisolir dan terpencil, serta daerah kumuh. Seperti halnya yang kegiatan TMMD yang dilaksanakan di Wilayah Kodim 0713/ Brebes, Senin (09/10/2017).

Sasaran fisik dalam TMMD reguler ke-100 Kodim 0713 Brebes di Desa Cikuya Kacamatan Banjarharjo Kabupaten Brebes tidak hanya pembuatan jalan ataupun gardu pos Kamling tapi juga dibangun sarana untuk kepentingan masyarakat. Satgas TMMD Kodim Brebes telah membangun Jamban bagi Riswad (45) warga Dukuh Nanggerang yang sudah lama tidak mempunya jamban dan selama ini numpang buang hajat menumpang ke tentangganya ataupun ke sungai.

bra2b

Atas perintah Dandim 0713 Brebes dalam program TMMD reguler ke-100 ini, Satgas TMMD membuatkan WC dirumah Riswad. Ucapan rasa syukur dengan dibangunnya jamban bagi keluarganya diungkapkan dengan penuh keharuan.

“Alhamdulillah Haturnuhun Gusti, dengan adanya program TMMD saya dan kelurga tidak lagi membuang hajat di sungai, terima kasih Bapak Dandim dan bapak-bapak TNI yang membuatkan jamban bagi saya dan keluarga”, ungkapnya penuh kebahagiaan.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel