Skip to main content
Berita Satuan

Hebat! Prajurit Poltekad Raih Wisudawan S3 Terbaik di Universitas Brawijaya

Dibaca: 185 Oleh 06 Mar 2024Tidak ada komentar
Hebat! Prajurit Poltekad Raih Wisudawan S3 Terbaik di Universitas Brawijaya
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Malang, tniad.mil.id – Salah satu prajurit terbaik Poltekad Kodiklatad, Lettu Arh Dr. Jeki Saputra, S.T., M.T., yang menimba ilmu di Fakultas MIPA Jurusan Fisika, berhasil meraih IPK 3,81 dan oleh karena itu dinobatkan sebagai Wisudawan Terbaik pada program doktoral di Universitas Brawijaya Malang.

Dalam acara wisuda Universitas Brawijaya (UB) periode 11 di Gedung Samantha Krida, Lettu Jeki menerima apresiasi bergengsi tersebut yang langsung diberikan oleh Rektor Universitas Brawijaya Malang, Prof. Widodo, S.Si, M.Si., Ph.D. Med. Sc., Sabtu (24/2/2024).

Desertasi yang membawanya meraih predikat Wisudawan Terbaik berjudul “Analisis Penilaian Tingkat Tremor Tangan Penembak Berdasarkan Aspek Pengalaman dalam Latihan Menembak”. Melalui penelitian ini, ia berhasil mengembangkan sebuah prototype alat yang dapat menganalisis tingkat tremor penembak, memungkinkan evaluasi ketenangan penembak saat bernafas, dan berpotensi meningkatkan akurasi dan ketepatan sasaran dalam proses latihan menembak prajurit TNI AD.

Di balik pencapaiannya itu, terdapat kisah teladan perjuangan seorang prajurit Bintara TNI AD yang berasal dari keluarga kurang mampu asal pedalaman Sumatera, yang meniti karier dari bawah hingga saat ini. Dimana berbekal tekad yang kuat dan semangat pantang menyerah, ia berhasil meraih pendidikan tertinggi (Doktor Bidang Fisika), bahkan menjadi satu-satunya Doktor Bidang Fisika di TNI AD.

Baca juga:  Prajurit Korem 051/Wkt latihan Menembak TW II TA 2017

Prestasi ini diharapkan dapat membangkitkan semangat dan motivasi para prajurit TNI lainnya untuk berprestasi dan memupuk rasa percaya diri dalam membangun TNI di masa yang akan datang. (Dispenad)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel