Satgas Pamtas

Hindarkan Warga Papua Dari Corona, Satgas Yonif 754 Gelar Yankes

Dibaca: 28 Oleh 30 Apr 2020Tidak ada komentar
Hindarkan Warga Papua Dari Corona, Satgas Yonif 754 Gelar Yankes
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id, – Memastikan kesehatan dan menghindarkan warga dari virus Corona, Satgas Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad menggelar pelayanan kesehatan bagi warga di Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamrahwan Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad, Letkol Inf Dodi Nur Hidayat dalam keterangan tertulisnya di Timika, Papua, Kamis (30/4/2020).

Dikatakan Dansatgas, pelayanan kesehatan (Yankes) dilaksanakan pada Rabu (29/4/2020) tersebut, bertujuan memastikan kesehatan dan menghindarkan warga Kampung Bonggo Distrik Bonggo dari virus Corona.

“Pelayanan kesehatan ini kita laksanakan dengan mengundang warga ke Balai Kampung Bonggo, dan juga diberikan dengan mendatangi rumah warga,” kata Dodi.

Hindarkan Warga Papua Dari Corona, Satgas Yonif 754 Gelar Yankes

         Pelayanan kesehatan Satgas Yonif 754 juga diberikan dengan mendatangi rumah warga

“Untuk menghindari terjadinya penumpukan warga, pada saat pelaksanaannya. Sebagai upaya menghindarkan warga dari penyebaran Corona,” lanjutnya.

Selain itu, upaya yang dilakukan agar warga yang datang terhindar dari virus Corona, maka kegiatan itu dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku.

“Seperti pengaturan jarak saat menunggu antrian, adanya sarana cuci tangan, penggunaan masker, dan pendataan riwayat perjalanan dan kontak warga yang datang,” kata Dodi.

Baca juga:  Peduli Masa Depan Anak, Satgas Yonif R 142 Mengajar di Perbatasan RI-RDTL

“Sehingga pelayanan kesehatan tetap berjalan dan warga terhindar dari penyebaran Corona,” tambahnya.

Yankes yang bekerjasama dengan Puskesmas Bonggo ini, selain melakukan pengecekan kesehatan dan pengobatan gratis kepada warga, juga dilaksanakan imunisasi bagi para balita.

“Kita juga memberikan pelayanan imunisasi bagi para balita,” ucap Dodi.

“Dimana pelaksanaan imunisasi bagi balita ini harus kita berikan sesuai jadwalnya,” lanjutnya.

Dansatgas juga mengatakan, yankes ini juga menjadi sarana untuk mendengar keluh kesah masyarakat di sekitar tempat tugas.

“Bisa langsung berhadapan dengan masyarakat, selain memberikan pengobatan secara gratis sekaligus sarana komunikasi terhadap masyarakat,” ungkap Dodi.

“Sehingga kita mengetahui kendala-kendala yang dikeluhkan oleh masyarakat, untuk dicarikan solusinya,” lanjutnya.

Sementara itu, Ratna (27) salah satu warga yang mengikuti kegiatan yankes ini, memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Satgas Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad.

“Terima kasih, dalam kondisi seperti ini, Bapak TNI masih peduli dan tetap membantu kami,” kata Ratna. (Dispenad).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel