Berita Satuan

Hukum Kasih Membawa Damai di Papua

Dibaca: 7 Oleh 18 Okt 2016Maret 30th, 2020Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Yahukimo (17 Oktober 2016)
Manusia merupakan ciptaan Tuhan dan harus saling mengasihi sesama manusia seperti mengasihi diri sendiri. Umat Kristiani dalam menerapkan hukum kasih benar-benar sesuai dengan perintah Tuhan, maka tidak akan terjadi masalah apapun bahkan dapat membawa damai di dunia.  Hal tersebut disampaikan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo saat meresmikan Gereja Katolik Santo Yosep di Kabupaten Yahukimo, Provinsi Papua, Senin (17/10/2016).

Panglima TNI juga menyatakan,  sesama Umat Kristiani di Papua harus saling tolong menolong dan saling mengasihi.
“Semuanya damai dan dapat menjabarkan perdamaian, sehingga benar-benar di Papua menjadi tempat membumikan nilai-nilai ajaran Injil serta membawa damai untuk semuanya,” harap Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.

Dalam kesempatan tersebut Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo juga menyerahkan Sembilan Alkitab, 780 buku ajaran Katolik, 480 buah rosario dan dua patung Bunda Maria kepada Gereja Katolik Santo Yosep.

“Saya berpesan gereja ini sudah bagus, tolong pelihara dan jangan sampai gereja sepi dari umat, mungkin pak Pastor bisa mengatur lagi, sehingga gereja ini benar-benar ramai,” ujarnya.

Panglima TNI juga mengucapkan terimakasih kepada Pangdam XVII/Cen Mayjen TNI Hinsa Siburian beserta jajarannya atas bantuan dalam pembangunan Gereja ini.
“Saya bersama Pangdam membantu mempercepat pembangunan Gereja dan saya bersyukur sekali bisa bersama para Jemaat di rumah Tuhan, suatu hal yang luar biasa bagi kita semua,” pungkas Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.

Usai peresmian Gereja Katolik Santo Yosep, Pendeta Jaos Djonja  atas nama pribadi dan umat Katolik mengucapkan terimakasih kepada Panglima TNI atas perhatian karena telah membantu pembangunan Gereja ini, selanjutnya dilaksanakan doa bersama.   (Pendam XVII/Cend)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel