Kodam V/Brawijaya

Ibadah Puasa, TNI – Polri Tetap Sinergis Bangun Jalan Untuk Rakyat

Dibaca: 19 Oleh 04 Jun 2017Januari 22nd, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Kediri. Menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan bukan berarti menghentikan aktifitas keseluruhan kegiatan, melainkan tetap menjalaninya seperti bulan-bulan sebelumnya.

Koramil 09/Kandat bersama Polsek Kandat serta para petani, membuat jalan setapak yang menghubungkan Dusun Pule Lor dengan Dusun Pule Kidul di Desa Pule, Kecamatan Kandat, Kabupaten Kediri, Jumat (2/6/2017).

“Seperti biasa, kita tiap hari Jumat melakukan kegiatan Jumat Bersih. Ada kesempatan beberapa hari tidak hujan, kita manfaatkan waktu yang ada untuk meneruskan pembuatan jalan tembus ini. Kalau jalan ini sudah jadi, warga tidak usah lagi melewati tangkis ,cukup melalui jalan ini saja,” kata Suwaji Kepala Dusun Pule Lor.

3__2_

Jalan setapak tersebut, sebelumnya adalah lahan pertanian milik Desa Pule yang sudah diuruk dan saat ini dilakukan pembersihan dan pemerataan, sekaligus pelebaran hingga sekitar 1 meter. Anggota Koramil Kandat dan Polsek Kandat, turut membantu para petani yang mayoritas memiliki lahan pertanian disekitar jalan tersebut.

“Jalan alternatif ini, nantinya bisa digunakan truk pengangkut tebu untuk masuk dan mengambil tebu milik petani, dan tidak usah lagi jauh-jauh mengangkatnya. Bantuan dari Koramil dan Polsek bisa mempercepat pembuatan jalan ini,” pungkas Suwaji. (Penrem 082).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel