Kodam IV/Diponegoro

Ibu-Ibu  Bantu  Bedah Rumah  di  TMMD Kodim Demak

Dibaca: 9 Oleh 30 Mei 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Desa Trengguli adalah desa yang dikenal dengan gotong royong yang sangat kuat dan kental. Tidak hanya dalam kegiatan pembangunan mesjid dan pembangunan jalan tapi juga dalam hal membantu giat Prajurit TNI yang mengikuti TMMD Reg 96 Kodim 0716/Demak.

Seperti dalam  program bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) ,  di dukuh Mbrang Kulon, Desa Trengguli, Wonosalam. Tidak hanya warga Dusun Mbrang Kulon yang melakukan kegiatan tersebut, melainkan warga dari Dusun lain pun ikut membantu. Gerakan Gotong royong Bedah RTLH umum itu  dilakukan pada saat pagi hari.

Dimulai dengan penurunan genting lama yang dilakukan oleh pihak pria (Bapak-Bapak) dengan dibantu oleh pihak wanita (Ibu-Ibu) yang di bawah menaruh genting dan memilah yang masih bagus untuk di gunakan lagi. Kegiatan diakhiri dengan makan bersama di tempat tersebut yang di masakkan oleh ibu ibu lainnya yang turut membantu acara bedah rumah di ibu Paryuni (55).

Gerakan Gotong royong umum tersebut  adalah salah satu dari berbagai bukti bahwa Desa Trengguli  memiliki kegiatan gotong royong yang kuat dan patut dijadikan contoh dari berbagai daerah yang ada di Indonesia,  khususnya Kabupaten Demak.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel