Kodam IV/Diponegoro

Indahnya Kebersamaan Bagi Seorang Prajurit

Dibaca: 102 Oleh 17 Mei 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

DEMAK— Menyoal soal pemberian bantuan air bersih di Desa Trengguli, Kecamatan Wonosalam, dalam rangka membantu kegiatan TMMD REG 96 Kodim Demak, terbersit seorang prajurit Kodim 0716 Demak, Dia adalah seorang sosok figur yang perlu di contoh prajurit lainnya dia adalah Kapten Arh Jayadi (sapaan akrabnya “bang jay”) dia begitu akrab dengan warga baik tua maupun muda. Senin (17/5)

Obrolan seorang manuasia biasa antara satu dengan manusia lainnya,dia diciptakan Tuhan untuk selalu berbagi dalam Kebersamaan dan akan terasa indah ketika di barengi dengan sikap saling berbagi,tanpa pamrih,tanpa ada diskriminasi,tanpa ada yang di sakiti ataupun tersakiti.

Begitu halnya dengan Kapten Arh Jayadi yang sedang mengobrol dengan mbah Tarmi dan warga lainnya,pembicaraan beliu kepada warga “Mari kita berbagi dalam hal positif yang bermanfaat untuk sesama,jadikan hidup yang sekali ini agar bisa lebih bermanfaat lagi untuk diri pribadi,keluarga dan orang lain. Hidup ditempat yang sama belum tentu hidup dengan rasa kebersamaan.

Allah menciptakan seluruh yang ada di alam ini, di jagad raya ini dengan penuh keseimbangan. Semuanya diciptakan berpasang-pasangan, dan tentunya juga berbeda-beda. Ada siang dan malam, panas dan hujan, laki-laki dan perempuan, dan sebagainya.

Begitupun dengan kehidupan ini. Ada yang lebih, ada juga yang kurang, ada yang kuat, ada juga yang lemah. Semua itu adalah sunatullah. Sudah menjadi ketetapan Allah. Tak bisa kita bayangkan bila semuanya diciptakan sama. Tentunya kehidupan dunia ini tidak akan berimbang. Misalnya, Allah ciptakan semuanya dalam keadaan lebih, lalu kita mau zakat, infaq, shodako itu untuk siapa? Itulah sebabnya Allah menciptakan kehidupan ini.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel