Skip to main content
Satgas Pamtas

Indahnya Kebersamaan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks dan Warga Rayakan Idul Adha di Tanah Papua

Dibaca: 15 Oleh 11 Jul 2022Tidak ada komentar
Indahnya Kebersamaan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks dan Warga Rayakan Idul Adha di Tanah Papua
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Jakarta, tniad.mil.id – Pelaksanaan perayaan Idul Adha 1443 H/2022 M di perbatasan berlangsung khidmat dan penuh suka cita serta menjadi momentum indahnya kebersamaan antara Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks dan warga masyarakat Papua, Minggu (10/07/2022).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Letkol Inf Mutakbir dalam keterangan tertulisnya di Jayapura, Senin (11/7/2022).

Dikatakan Dansatgas, Salat Idul Adha 1441 H di wilayah perbatasan Indonesia dengan Papua Nugini ini diselenggarakan di Masjid Al-Hijrah, Kampung Skouw Sae, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Papua.

“Kali ini Satgas Pamtas Yonif 711/Rks bersama warga masyarakat perbatasan RI – PNG melaksanakan Sholat Idul Adha di Skouw Batas Negara RI-PNG. Sholat Idul Adha 1443 H adalah momen penting bagi umat muslim di seluruh dunia demikian juga di Indonesia khususnya di Papua,” ujar Dansatgas.

Dansatgas sangat senang, melihat atusias warga untuk mengikuti shalat berjamaah Shalat Idul Adha. Termasuk keakraban antara Personel Satgas dan warga sebelum dilaksanakan ibadah shalat, yang menurutnya ketika saat warga berdatangan dimanfaatkan untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat sekitar.

Baca juga:  Anggota Satgas Yonif 144/JY Bantu Pengecatan Gereja GKE Maranatha Bersama Warga Perbatasan

Indahnya Kebersamaan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks dan Warga Rayakan Idul Adha di Tanah Papua

Di mana dalam kesempatan tersebut Dansatgas mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1443 H, semoga selalu diberi keberkahan oleh Allah SWT kepada warga dari Koya dan warga masyarakat dari sekitaran Skouw termasuk personel Satgas yang turut hadir mengikuti shalat berjamaah Masjid Al-Hijrah tersebut.

Sementara itu, Ustad Idris bertindak sebagai Imam, sedangkan untuk khotib yaitu Ustad Agus. Dalam ceramahnya khotib menyampaikan bahwasannya setiap umat yang telah berkorban untuk agama sekecil apapun Allah SWT tidak akan sia-siakan pengorbanannya.

“Yang Maha Kuasa akan membalasnya di akhirat nanti, dengan catatan keihklasanya semata-mata untuk mencari keridhaan Allah SWT. Keberkahannya juga senantiasa sebagai napak tilas untuk bisa berkorban sampai hari akhir nanti, sehingga adalah suatu kebanggaan apabila kita juga dapat berkorban di dalamnya,” jelasnya.

Indahnya Kebersamaan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks dan Warga Rayakan Idul Adha di Tanah Papua

Lebih lanjut Khotib mengatakan, dalam merayakan Idul Adha seperti dilakukan oleh Satgas Pamtas Yonif 711/Rks adalah luar biasa tidak hanya menyiapkan tempat sholat untuk bersama-sama jamaah, namun juga ikut kurban dan dibagikan ke masyarakat Skouw Sae.

Baca juga:  Satgas Yonarmed 1 Kostrad Terima Kunjungan Tim Wasops Mabesad

“Mari semua ini kita teladani untuk kehidupan bermasyarakat, khususnya di wilayah perbatasan RI PNG di Papua ini,” ajaknya.

Seluruh rangkaian kegiatan pelaksanaan ibadah sholat Idul Adha diakhiri dengan bersalam-salaman dan pemotongan hewan kurban 3 ekor sapi di pekarangan Masjid Al-Hijrah yang kemudian dibagikan oleh panitia kepada masyarakat di sekitar masjid. (Dispenad)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel