Kodam Iskandar Muda

Irdam IM Buka Sosialisasi Bujuknis Penataan SatuanKodam IM

Dibaca: 352 Oleh 19 Jun 2014Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Sosialisasi merupakan salah satu upaya untuk menyamakan persepsi dan pemahaman berkaitan dengan bujuknis penataan satuan dan pembentukan satuan baru, sehingga kita berharap di masa mendatang penataan satuan dan pembentukan satuan baru akan lebih mengutamakan berbagai aspek, seperti aspek taktis dan strategis yang akan berpengaruh pada meningkatnya moril dan kinerja prajurit.

Hal tersebut disampaikan oleh Irdam Iskandar Muda Kolonel Inf Wisnu  saat membaca sambutan Pangdam IM dalam rangka membuka Sosialisasi Bujuknis Penataan Satuan Dan Pembentukan Satuan Baru Kodam Iskandar Muda, yang akan disampaikan oleh Kolonel Inf Joslas Mamuko, S.I.P, selaku ketua tim sosialisasi beserta anggota tim nya diruangan Balai Teuku Umar (BTU) Kodam IM, Jln Ahmad Yani No.2 Bandah Aceh. Senin(16/06).

Lebih lanjut Irdam IM menyampaiakan sosialisasi ini dilaksanakan untuk membekali para pejabat bidang organisasi satuan jajaran Kodam Iskandar Muda, agarmemahami dan menguasai prosedur penataan satuan dan pembentukan satuan baru. Pada prinsipnya penataan satuan dan pembentukan satuan baru akan berpengaruh pada struktur organisasi yang disesuaikan dengan tuntutan perubahan lingkungan yang terjadi.Dalam pelaksanaan kegiatan sosialisasi ini, para peserta akan mendapatkan informasi dan pengetahuan yang berkaitan dengan bujuknis peraturan Kasad nomor perkasad/ 04-02/xi/2013, tanggal 6 Nopember 2013, yang merupakan rujukan bagi para peserta dalam melaksanakan kegiatan penataan satuan dan pembentukan satuan baru di lingkungan Kodam Iskandar Muda.

Saya berharap melalui kegiatan para peserta dan para pejabat yang menangani organisasi agar betul-betul memahami dan menguasai mekanisme penataan satuan sehingga ke depan akan menghasilkan satuan-satuan jajaran Kodam Iskandar Muda yang profesional, efisien, efektif dan modern serta terwujudnya keseimbangan gelar agar mampu mendukung pelaksanaan tugas TNI Angkatan Darat.Jajaran TNI di wilayah Kodam Iskandar Muda menyadari bahwa saat ini  masih belum banyak informasi yang diketahui berkaitan dengan bujuknis penataan satuan dan pembentukan satuan baru. Oleh karena itu, jajaran Kodam Iskandar Muda sangat membutuhkan pengarahan dan penjelasan dari tim Mabesadmengenai bagaimana teknik penataan satuan dan pembentukan satuan baru tersebut dengan benar dan tepat.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel