Skip to main content
Satgas Pamtas

“Iron Man” Super Hero Jagoan Marvel, Tukang Cukur Favorit Anak-Anak di Intan Jaya

Dibaca: 155 Oleh 20 Okt 2023Tidak ada komentar
"Iron Man" Super Hero Jagoan Marvel, Tukang Cukur Favorit Anak-Anak di Intan Jaya
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Dalam kurun waktu dua hari terakhir, diberbagai platform media sosial, begitu viral para Fans Marcel Cinematic Universe (MCU) memasang foto Iron Man sebagai bentuk penghormatan atas pengorbanan si Super Hero di film terakhir, Avengers : End Game. Fenomena ini menunjukkan begitu cintanya para penggemar dengan aksi dari Ksatria Berbaju Besi “Iron Man.”

Berita kemunculan “Iron Man” di Kab. Intan Jaya, Papua Tengah pada Jumat (20/10/2023) membuat kerinduan para fans pada “Iron Man” sedikit terobati. Bedanya, sosok Iron Man yang muncul di Intan Jaya ini tidak lagi menggunakan Baju Besi yang dilengkapi Alutsista Modern. Yang dimaksud “Iron Man” ini adalah Pratu Hironimus Sermatan, sosok dengan panggilan akrab “Om Iron” ini adalah anggota Satgas 330 yang menjadi Tukang Cukur Favorit anak-anak di Intan Jaya.

Berbekal alat cukur elektrik, “Iron Man” dari 330 ini mampu mencukur 8 sd 10 orang setiap harinya. Tua, muda hingga anak-anak selalu mencari sosok yang biasa dipanggil “om Iron” ini setiap kali datang ke Pos Mamba untuk memangkas rambutnya.

Baca juga:  Keceriaan Siswa-Siswi SMP Negeri 1 Kelila Bermain Bersama Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ

Danpos Mamba, Lettu Inf Bayu menjelaskan bahwa momen kedekatan antara Pratu Hironimus dengan warga di Intan Jaya adalah gambaran salah satu dari sekian banyak momen eratnya hubungan emosional yang terjalin antara Satgas 330 dengan masyarakat.

“Berbagai aksi kegiatan positif terus konsisten dilaksanakan 330 dalam rangka memberikan pengabdian terbaik di daerah penugasan,” tuturnya.

Jacky Sani, salah satu anak yang menjadi langganan menyampaikan mereka senang jika rambutnya dipangkas oleh om Iron.

“Om Iron ahlinya ahli cukur rambut. Saya dan teman-teman semua senang karena om Iron baik dan lucu,” ujarnya. (Dispenad).

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel