Skip to main content
Kodam II/Sriwijaya

Danrindam II/Sriwijaya Ingatkan Pentingnya Netralitas TNI Pada Pemilu 2024

Dibaca: 163 Oleh 20 Okt 2023Tidak ada komentar
Danrindam II/Sriwijaya Ingatkan Pentingnya Netralitas TNI Pada Pemilu 2024
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Komandan Rindam II/Swj (Danrindam) Kolonel Inf Didik Purwanto memberikan Sosialisasi kepada seluruh Komandan Satuan Pendidikan dan seluruh Anggota Jajaran Rindam II/Swj, baik secara langsung maupun secara Video Conference (Vidcon) di Pendopo Makorindam II/Swj, Karang Raja, Muara Enim (19/10/2023).

Komandan Rindam II/Swj mengingatkan dan menekankan tentang pentingnya Netralitas TNI dalam menjelang Pemilu 2024 mendatang agar menjadi perhatian bagi setiap prajurit TNI AD.

Lanjut dijelaskan, Netralitas TNI dalam Pemilu Tahun 2024 harus tetap di jaga dan dipelihara sesuai Petunjuk Panglima TNI. Pedomani dan laksanakan petunjuk Panglima TNI dalam hidup dan kehidupan sehari-hari, bahwa TNI bersikap netral dalam kehidupan politik dan tidak melibatkan diri pada kegiatan politik praktis. Pelanggaran netralitas TNI yang dilakukan oleh anggota TNI aktif dapat dijerat Undang-Undang Pemilu, Sanksi Disiplin Militer dan Pidana Militer maupun Pidana Umum. Tidak ada anggota TNI yang kebal hukum, apapun pangkatnya.

“Danrindam juga mengimbau agar berhati-hati dalam menggunakan media sosial. Jangan langsung percaya dengan berita yang dikirim melalui media sosial, kita harus cek dulu berita itu dan jangan asal menge-share informasi yang belum tahu kebenarannya,” Tegasnya. (Dispenad).

Baca juga:  Kudam II/Sriwijaya Gelar Bimtek Pembinaan Keuangan TA 2023

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel