Skip to main content
Berita Satuan

Jadi Irup di SMKN 4 Ternate, Danramil Bawa Babinsa untuk Ajarkan Wasbang

Dibaca: 35 Oleh 01 Nov 2023Tidak ada komentar
Jadi Irup di SMKN 4 Ternate, Danramil Bawa Babinsa untuk Ajarkan Wasbang
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Jakarta, tniad.mil.id – Danramil 1501-02/Pulau Ternate Lettu Inf Yofano didaulat menjadi Inspektur Upacara (Irup) dalam upacara bendera di SMKN 4 Kota Ternate, Kastela, Kec. Pulau Ternate, Kota Ternate, Maluku Utara, Senin (30/10/2023).

Bukan itu saja, Danramil bahkan membawa seluruh Bintara Pembina Desa (Babinsa) di jajarannya untuk masuk sekolah guna memberikan pelajaran Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa SMKN 4 Ternate.

Menurut Danramil, materi Wasbang untuk siswa-siswi SMK sangatlah penting. Sebab, Wasbang merupakan bekal untuk para generasi masa depan bangsa ini.

“Nilai-nilai pengetahuan wawasan kebangsaan harus mulai ditanamkan sejak dini pada generasi muda bangsa, agar mereka memiliki pemahaman yang baik terhadap bangsanya sendiri. Hal ini akan terus kita tekankan dalam setiap upacara di sekolah-sekolah wilayah binaan kami,” ujar Danramil.

Danramil juga berharap agar siswa-siswi bisa belajar dengan lebih rajin lagi, serta menjauhi hal-hal negatif yang dapat merugikan diri sendiri, orang tua maupun bangsa dan negara. Sekali lagi, karena para pelajar ini adalah generasi penerus bangsa.

Baca juga:  Satgas Yonif 413 Bersama Warga Kerja Bakti Bersihkan Jalan Kampung

Kepala Sekolah SMKN 4 Kota Ternate, Nurdjana Tahir Junus, S.Pd.MSi., mengatakan bahwa pihaknya sangat senang sekali dengan kedatangan Danramil beserta Babinsa ke sekolahnya untuk berbagi ilmu kepada para siswa didiknya. (Dispenad)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel