Skip to main content
Satgas Pamtas

Jadi Tempat Sidang Klasis ke-II GKI Yalimo Elelim TA 2022, Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ Bersama Jemaat Bersihkan Gereja GKI Moria Pirip

Dibaca: 36 Oleh 26 Sep 2022Tidak ada komentar
Jadi Tempat Sidang Klasis ke-II GKI Yalimo Elelim TA 2022, Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ Bersama Jemaat Bersihkan Gereja GKI Moria Pirip
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Jakarta, tniad.mil.id – Dengan semangat kebersamaan dan menjunjung tinggi sikap toleransi antar sesama umat beragama, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 142/KJ bersama jemaat Gereja GKI Moria Pirip, bergotong royong menggelar karya bakti pembersihan lingkungan gereja dalam rangka persiapan Sidang Klasis ke-II GKI Yalimo Elelim TA 2022 se Kabupaten Yalimo, Papua Pegunungan Tengah, Minggu (25/9/2022).

Dalam keterangan tertulis penerangan Satgas, Pabintal Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 142/KJ Letda Inf Edwin Harianja menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap kebersihan sarana ibadah Gereja GKI Moria Pirip, karena gereja tersebut nantinya akan digunakan dalam acara keagamaan yaitu sidang Klasis ke II GKI Yalimo Elelim TA 2022 pada tanggal 26 September 2022 2022.

“Klasis ke II GKI Yalimo Elelim TA 2022 akan dipusatkan di di Gereja GKI Moria Pirip ini, oleh karenanya kita bersihkan lingkungan gereja supaya terlihat bersih, nyaman dan rapi,” ujarnya.

Adapun sektor pembersihan tersebut, tutur Letda Inf Edwin Harianja, meliputi pembersihan di bagian dalam dan luar gedung Gereja dengan cara mengecat, memperbaiki plafon, serta merapikan tata letak peralatan yang ada sehingga terlihat enak di pandang.

Kegiatan ini juga, tambahnya merupakan sarana untuk mempererat silaturahmi sekaligus memupuk kemanunggalan TNI dengan Rakyat di wilayah penugasan Papua terutama wilayah Distrik Elelim Kabupaten Yalimo.

“Kami akan selalu ada di tengah masyarakat, melakukan yang terbaik untuk masyarakat di wilayah penugasan,” tegas Letda Edwin.

Sementara itu, Pendeta Raniawan, S.Th., selaku Pendeta Gereja GKI Moria Pirip merasa sengan dan bahagia atas patisipasi dan kepedulian seluruh anggota Pos Satgas 142/KJ dalam melakukan karya bakti bersama dengan jemaat gereja GKI Moria Pirip

“Kita bersama jemaat senang, terima kasih kepada seluruh anggota Pos Satgas 142. Kita jadi siap dan optimis pelaksanaan Sidang Klasis ke II Yalimo Elelim TA 2022 yang dipusatkan di Gereja Moria Pirip ini akan berjalan lancar dan sukses,” pungkasnya. (Dispenad).

Kirim Tanggapan