Kodam V/Brawijaya

Jadikan Gotong-Royong Sebagai Budaya Bangsa

Dibaca: 154 Oleh 04 Feb 2017Januari 22nd, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Budaya gotong-royong merupakan budaya asli bangsa Indonesia, dimana segala pekerjaan dilakukan secara bersama-sama dengan ikhlas untuk mencapai tujuan bersama. Pekerjaan yang dilakukan secara bersama-sama akan terasa ringan dan cepat.

Hal tersebut disampaikan, Danramil 0813-03/Balen Kapten Inf Ilyas Rosidi saat memimpin karya bakti pengecoran Musholla, di Desa Suwaloh, Kecamatan Balen Bojonegoro, Jawa Timur, Jumat (03/02/2017).

Danramil mengatakan, karya bakti yang dilakukan ini sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab moral TNI berpartisipasi nyata dalam pembangunan, sehingga bisa mendorong pemberdayaan masyarakat guna meringankan pekerjaan. “Kegiatan ini wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat, dengan bergotong-royong tentunnya pekerjaan akan semakin ringan,” ujarnya.

Danramil menyampaikan, manfaat gotong-royong adalah mengembangkan atau menciptakan rasa kebersamaan antar masyarakat. Gotong-royong mampu memberikan nilai-nilai positif bagi masyarakat, diantaranya tercipta kebersamaan, persatuan, rela berkorban dan tolong-menolong. “Mari kita jadikan gotong royong sebagai budaya bangsa yang selalu dilestarikan,” tandasnya.(Penrem 082/CPYJ).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel