Berita Satuan

Jadilah Pemersatu dalam Kebhinekaan

Dibaca: 176 Oleh 21 Nov 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Melihat kondisi terkini yang berkembang baik di media cetak maupun media elektronik dan berbagai peristiwa yang terjadi di tanah air, merupakan sesuatu yang perlu dicermati dan dibahas dalam ruang lingkup yang lebih mengutamakan keutuhan negeri ini.

Bertempat di ruang pertemuan Makodim 0809/Kediri, Dandim Kediri Letkol Inf Purnomosidi bersama Kasdim Kediri Mayor Inf Joni Morwantoto memberikan pengarahan kepada seluruh Danramil jajaran Kodim Kediri seputar bagaimana mengimplementasikan Bhinneka Tunggal Ika secara interaktif kepada seluruh lapisan masyarakat tanpa terkecuali, Minggu (20/11)

Letkol Inf Purnomosidi memberikan gambaran seputar isu-isu terkini yang mengarah pada fitnah, hujatan, adu domba ,SARA, maupun kecamatan terhadap Pemerintah. Dalam implementasi nilai-nilai ke-Bhineka Tunggal Ika-an kepada masyarakat Dandim berpesan bahwa harus disampaikan secara jelas dan gamblang.

“Tidak perlu teori yang terlalu berlebihan agar mudah dimengerti bagi masyarakat dalam mengimplementasikan nilai-nilai Bhineka Tunggal Ika. Cermati berbagai berita maupun informasi yang dapat menyesatkan yang tidak jelas sumbernya. Jangan berpihak pada satu kelompok atau golongan tertentu, jadilah penyejuk dan memberikan rasa aman dan damai bagi masyarakat. Jadilah pemersatu dalam Kebhinekaan atau keragaman yang dimiliki bangsa Indonesia ”, tegas Dandim. (Penrem 082/CPYJ)

Baca juga:  Pangdam Jaya Hadiri Gala Premiere Film Jenderal Soedirman

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel