Kodam III/Siliwangi

Jaga Empat Pilar Kebangsaan Sampai Titik Darah Penghabisan

Dibaca: 8 Oleh 08 Sep 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Danrem 063/SGJ Kolonel Inf Sutjipto bertindak selaku Inspektur upacara, pada Upacara Senin pertama di bulan September 2015 bertempat di lapangan Upacara Makorem 063/SGJ Jl Brigjen Dharsono By Pass Cirebon, Senin (07/09).

Dalam amanatnya Pangdam III/Siliwangi Mayor Jendral TNI Hadi Prasojo yang dibacakan Danrem 063/SGJ menyampaikan, “Bulan September mengingatkan kembali pada peristiwa Gerakan 30 September dimana PKI berupaya untuk mengganti Idiologi Pancasila dengan Idiologi Komunis yang telah beberapa kali dilakukan, dan sampai sekarang usaha tersebut tidak berhasil karena Idiologi Komunis jelas-jelas bertentangan dan tidak dapat diterapkan di Negara kita yang berdasarkan Ke-Tuhanan.

Sebagai bagian dari warga Negara, Prajurit dan PNS jajaran Kodam III/Siliwangi hendaknya bersikap berhati-hati dan berupaya agar berbagai usaha untuk menggantikan Pancasila dengan Idiologi lain tidak pernah terulang lagi.

Fondasi dan Empat Pilar Kebangsan yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan Keutuhan NKRI merupakan hal yang tidak bisa ditawar-tawar lagi, sehingga sudah menjadi kewajiban kita sebagai prajurit untuk menjaga sampai titik darah penghabisan”,(Penrem 063/SGJ).

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel