Skip to main content
Kodam XIV Hasanuddin

Jaga Ketahanan Wilayah, Kodam XIV/Hsn Bekerja Sama dengan Dinas Pertanian Bone Dirikan Kampung Hortikultura di Yonarmed 21/Kawali

Dibaca: 119 Oleh 05 Des 2023Tidak ada komentar
Jaga Ketahanan Wilayah, Kodam XIV/Hsn Bekerja Sama dengan Dinas Pertanian Bone Dirikan Kampung Hortikultura di Yonarmed 21/Kawali
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id- Dalam upaya mewujudkan ketahanan pangan wilayah, Kodam XIV/Hasanuddin menjalankan perintah Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) melalui pembuatan Kampung Hortikultura di Batalyon Artileri Medan (Yonarmed) 21/Kawali, Kabupaten Bone, Provinsi Sulawesi Selatan.

Kampung Hortikultura di Yonarmed 21/Kawali, kolaborasi dengan Dinas Pertanian Kabupaten Bone, dirintis pertama kali pada bulan Februari 2023 dengan menggabungkan tradisi pertanian dan teknologi modern.

Pembuatan Kampung Hortikultura ini mencerminkan kepedulian Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr. (Han), yang menginstruksikan jajarannya untuk selalu hadir di tengah kesulitan masyarakat dan menjadi solusi, memperhatikan kesejahteraan masyarakat di wilayahnya.

“Sinergitas dengan stakeholder terwujud dalam pemanfaatan lahan tidur seluas 9.648 m² untuk tanaman cabai, tomat, terong, semangka, melon, dan kangkung. Kampung Sayur dan Buah ini, yang dirintis pada Februari 2023, memberikan hasil panen untuk kebutuhan Prajurit dan Persit Yonarmed 21/Kawali, didistribusikan kepada masyarakat sekitar, dan dijual di pasar Kabupaten Bone,” ungkap Pangdam.

Mantan Danpussenarmed ini berharap Kampung Hortikultura menjadi pilar utama dalam menciptakan lingkungan pertanian yang modern, produktif, dan berdaya saing tinggi, memberikan manfaat ekonomi serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya ketahanan pangan di tengah masyarakat. (Dispenad)

Baca juga:  Danrem 143/HO : Jadilah Kebanggan Bagi Satuan dan Jadilah Solusi Bagi Masyarakat

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel