Skip to main content
Satgas Pamtas

Jaga Kondusifitas Kemanan, Satgas Yonif R 142 /KJ Gelar Patroli Simpatik

Dibaca: 141 Oleh 30 Jan 2023Tidak ada komentar
Jaga Kondusifitas Kemanan, Satgas Yonif R 142 /KJ Gelar Patroli Simpatik
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Jakarta, tniad.mil.id – Dalam rangka mewujudkan kondusifitas keamanan dan kenyamanan lingkungan, Satgas Yonif Raider 142/KJ Pos Karubaga melaksanakan patroli simpatik keliling Kampung di Distrik Karubaga, Kabupaten Tolikara, Provinsi Papua Pegunungan.

Dalam keterangan tertulis Satgas pada Senin (30/1/2023), Danpos Karubaga Satgas Yonif Raider 142/KJ Kapten inf Yulian Timur menyampaikan bahwa patroli simpatik ini bertujuan agar terjalin hubungan yang baik antara aparat TNI dengan masyarakat, bisa tercipta komunikasi dua arah dimana serta untuk mengetahui kesulitan yang dialami masyarakat.

“Kegiatan yang kita lakukan ini untuk menciptakan rasa aman, sehingga masyarakat tidak merasa takut dalam melaksanakan kegiatan karena TNI selalu berada di sekitar dan berbaur bersama dengan masyarakat,” ujarnya.

Dalam kegiatan ini lanjutnya, Pos Karubaga menerjunkan 1 tim yang bertugas menjaga kondusifitas keamanan lingkungan, sambil memberikan himbauan kepada masyarakat untuk Bersama-sama menjaga kemanan dan kenyamanan di Distrik Karubaga.

Selain itu, personel Pos Karubaga juga membagikan makanan berupa roti kepada masyarakat baik yang lewat maupun mama-mama yang sedang berjualan.

Baca juga:  Di Perbatasan RI-Malaysia, Satgas TNI Gagalkan Penyelundupan 51,9 Kg Sabu

Kegiatan ini medapatkan apresiasi dan sambutan hangat dari warga masyarakat, seperti yang disampaikan Mama Eni. Ia mengaku senang berkat hadirnya Satgas kampungnya menjadi lebih aman.

“Terima kasih anak sudah buat aman di sini dan banyak membantu mama serta warga juga,” katanya. (Dispenad).

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel