Satgas Pamtas

Jaga Semangat Belajar, Satgas Yonif 642 Berikan Bantuan Kepada Siswa SDN 15 Sentabeng

Dibaca: 4 Oleh 02 Mei 2021Tidak ada komentar
Jaga Semangat Belajar, Satgas Yonif 642 Berikan Bantuan Kepada Siswa SDN 15 Sentabeng
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Menjaga dan meningkatkan semangat belajar dari anak-anak perbatasan, Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kps memberikan bantuan berupa buku dan tas sekolah kepada siswa SDN 15 Sentabeng di Dusun Kindau Kecamatan Jagoi Babang Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kps, Letkol Inf Alim Mustofa, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Sanggau, Kalbar, Sabtu (1/5/2021).

Dansatgas mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh Pos Sentabeng tersebut, merupakan upaya Satgas dalam membantu Pemerintah khususnya dalam bidang pendidikan dengan membantu kebutuhan perlengkapan sekolah dari para siswa tersebut.

Jaga Semangat Belajar, Satgas Yonif 642 Berikan Bantuan Kepada Siswa SDN 15 Sentabeng

“Semoga buku dan tas ini bisa bermanfaat dan meningkatkan semangat belajar serta bersekolah bagi siswa-siwi di sini, serta meringankan beban para orang tua, terutama saat sulit di tengah pandemi Covid-19 ini,” ucapnya.

Lebih lanjut disampaikan, dalam membantu meningkatkan mutu pendidikan di perbatasan ini, Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kps bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dan sekolah setempat, juga ikut memberikan pengetahuan tambahan dengan membantu mengajar baik ke sekolah atau keliling kampung, memberikan bimbingan belajar, memperbaiki sarana dan prasarana sekolahan, dan lain-lain.

“Semua itu kita lakukan sebagai upaya bersama selaku anak bangsa untuk membantu pemerintah dalam mencerdaskan anak-anak bangsa, di mana mereka akan menjadi penerus bangsa untuk membawa Indonesia menjadi lebih maju,” ujar Dansatgas.

Jaga Semangat Belajar, Satgas Yonif 642 Berikan Bantuan Kepada Siswa SDN 15 Sentabeng

Kegiatan Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kps tersebut mendapat apresiasi dari Gatot salah salah guru di SDN 15 Sentabeng. Menurutnya dengan pemberian buku dan sekolah itu akan membuat anak-anak didiknya menjadi lebih rajin untuk bersekolah.

“Kita selaku guru berharap dengan bantuan ini, anak akan lebih semangat lagi dalam mengikuti proses belajar mengajar, baik di sekolahan maupun mandiri di rumah. Terima kasih bapak-bapak TNI atas kepedulian ikut membantu mencerdaskan anak didik kami di sini,” pungkas Gatot. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel