Kodam V/Brawijaya

Jajaran Kodim Bangkalan Bersama PPL, Insentif Ke Lokasi Tanaman Jagung

Dibaca: 25 Oleh 20 Nov 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Jajaran Kodim 0829/Bangkalan intensifkan personel Koramil hingga Babinsa terus terjalin dengan baik dalam mensukseskan program swasembada ketahanan dan pangan 2017.

Seperti saat ini, Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) bersama jajaran Koramil 04/Burneh dan Koramil 16/Sepulu sedang melakukan penyusuran di beberapa lokasi lahan pertanian jagung.

Komandan Koramil 04/Burneh Kapten Bandi  mengatakan, upaya itu dilakukan guna meningkatkan hasil swasembada pangan di Kabupaten Bangkalan.

Selain itu. Lanjut Danramil, tindakan itu nantinya akan ditindaklanjuti oleh instansi terkait sebagai wujud kepedulian terhadap petani setempat.

“nantinya akan dilaporkan dan ditindaklanjuti oleh instansi terkait sesudah kita lakukan penyusuran target sasaran tanam jagung itu,”paparnya ketika ditemui di lokasi. Kamis, 19 November 2015.

Tak hanya itu saja. Upaya yang sama juga dilakukan oleh Koramil 16/Sepulu di bawah kepemimpinan Kapten Yusron  dalam mensukseskan program swasembada ketahanan dan pangan di wilayahnya.  Menerjunkan Babinsa Serda Purwanto, saat ini sedang melakukan pemantauan terhadap perkembangan bibit jagung di wilayah tugasnya.

Menurutnya, tindakan itu harus dilakukan sebagai bentuk kepedulian TNI-AD dalam mensukseskan swasembada ketahahan dan pangan di wilayah tugasnya masing-masing.

“kita akan dampingi petani sekitar sekaligus pemantauan bibit yang milik petani yang harus kita lakukan secara rutin,”terangnya. Authentifikasi Kapenrem 084/BJ Mayor Inf Drs. Sutadji

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel