Kodam V/Brawijaya

Jalan Sehat 4 Km Marakkan Peringatan Tahun Baru 1 Muahram

Dibaca: 46 Oleh 02 Nov 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat
Kediri (1/11), Sejalan dengan Pelestarian nilai-nilai luhur budaya bangsa dalam mempertahankan tradisi Suroan (Tahun Baru 1 Muharam), tidak harus cenderung pada situasi dan kondisi langsung ke arah tujuannya, namun secara atraktif dan kreatif menjadikan Suroan (Tahun Baru 1 Muharam) sebagai kegiatan yang sejalan dengan perkembangan jaman. Koramil 22/Semen mengadakan Jalan Sehat dalam Rangka Suroan (Tahun Baru 1 Muharam) sebagai bentuk dan wujud mempertahankan tradisi sekaligus lebih mendekatkan diri pada masyarakat dan yang lebih penting lagi untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT.
“Perbedaan itu Indah, seindah hutan yang membentang luas dihadapan kita saat ini, berbagai tanaman ,tumbuh berkembang secara berdampingan. Seperti halnya dengan kondisi saat ini, Bapak Danramil Semen (Kapten KAV Puguh Bintarto) dan Bapak Kapolsek Semen (AKP Riko S.) hidup berdampingan, saling bekerjasama satu sama lain, walaupun keduanya berbeda keyakinan, Pak Danramil (Semen) beragama Islam dan Pak Kapolsek (Semen) beragama Kristen, tapi keduanya telah membuktikan bahwa segala perbedaan bukan menjadi alasan untuk bersatu” kata Kasdim Kediri Mayor Arh Trijaka Ruhiyatna pada sambutannya diatas panggung, Minggu 01 Nopember 2015.
“Tahun lalu Pak Puguh (Danramil Semen) mengadakan Perayaan Natal di Koramil Semen, karena kebetulan mayoritas anggotanya beragama Kristen. 2 hari lalu Pak Riko (Kapolsek Semen) mengadakan Pengajian dalam rangka Tahun Baru 1 Muharam di Polsek Semen, karena kebetulan mayoritas anggotanya beragama Islam. Jadi Perbedaan itu sesungguhnya bukan merupakan rintangan atau halangan ,justru menjadi pembuktian penerapan Bhinneka Tunggal Ika di Indonesia pada umumnya dan di Kecamatan Semen pada khususnya” sambung Mayor Arh Trijaka Ruhiyatna ,dihadapan sekitar 3.000 orang peserta Jalan Sehat. Rute sepanjang sekitar 4 km cukup memberikan nuansa kebersamaan masyarakat dengan Koramil Semen, dengan melewati kawasan areal pertanian hingga hutan yang tampak hijau dan asri. 
“Seluruh kupon undian jalan sehat hanya diperbolehkan dipegang oleh masyarakat, seluruh anggota Koramil Semen beserta keluarga, dilarang memegang kupon undian jalan sehat, jadi semua hadiah bisa jatuh ketangan masyarakat seluruhnya” ungkap Danramil Semen Kapten Kav Puguh Bintarto ,disela-sela akan membuka Start peserta Jalan Sehat. Selain Jalan Sehat, Koramil Semen juga menggelar Senam Bersama, setelah seluruh peserta bersantai ria menunggu diumumkannya hasil undian berhadiah.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel