Kodam V/Brawijaya

Tingkatkan Profesionalisme, Anggota Pendam V/Brawijaya Ikuti Pelatihan Jurnalistik

Dibaca: 21 Oleh 02 Nov 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

 

Surabaya, – Sebagai mitra media, anggota Penerangan Daerah Militer (Pendam) V/Brawijaya dituntut untuk saling bersinergi bersama para jurnalis dalam rutinitasnya sebagai penyedia maupun menyebarluaskan informasi di kesatuannya kepada masyarakat.

Mengingat pentingnya hal itu, anggota Pendam V/Brawijaya mulai mengikuti pelatihan jurnalistik guna menyaring setiap pemberitaan maupun menyebarluaskan informasi kepada publik mengenai kegiatan di kesatuan Kodam V/Brawijaya.

Saat ini, anggota Pendam dari berbagai kesatuan mulai mengikuti pelatihan jurnalis yang diadakan oleh Pusat Pendidikan Militer Umum (Pusdik Pengmilum) Kodiklat TNI-AD di Jl. Gatot Subroto, Cimahi, Jawa Barat.

Selain itu. Kegiatan pelatihan jurnalis yang diadakan Pusdik Pengmilum TNI-AD tersebut mendapat dukungan dari beberapa perusahaan media untuk menambah wawasan para personel Pendam dalam menganalisis pemberitaan maupun menyebarluaskan informasi kepada masyarakat.

Menurut keterangan anggota Pendam V/Brawijaya yang saat ini sedang mengikuti pelatihan jurnalis mengatakan, kegiatan itu rencananya akan digelar selama 2 bulan dan diikuti oleh beberapa personel dari penerangan Kesatuan lainnya.

“kegiatan itu digelar selama 2 bulan. Beberapa anggota penerangan dari Kesatuan lain saat ini sedang berkumpul disini untuk mengikuti pelatihan jurnalis di Pusdik Pengmilum,”kata Kapten Chb Shodik, salah satu anggota Pendam V/Brawijaya yang dikirim untuk mengikuti pelatihan jurnalis tersebut. Minggu (1/11/2015) malam.

Kapten Chb Shodik menambahkan, kegiatan itu digelar dengan tujuan untuk menambah wawasan anggota Penerangan dalam menyaring setiap pemberitaan yang terbit di media sekaligus melatih kemampuan personel Penerangan dalam menyebarluaskan informasi kepada publik dengan dibantu para awak media.

“ada beberapa materi yang akan diberikan oleh Pusdik Pengmilum dalam menganalisis setiap pemberiataan sekaligus tata cara menyebarluaskan informasi kepada masyarakat,”cetus Kapten Chb Shodik kepada media ini.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel