Skip to main content
Kodam XVI/Pattimura

Jamin Keamanan Saat Lebaran, Danrem 152/Baabullah Tinjau Pos Pengamanan Mudik

Dibaca: 36 Oleh 22 Apr 2023Tidak ada komentar
Konsep Otomatis
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Danrem 152/Baabullah Brigjen TNI Elkines Villando Dewangga K , S.A.P bersama para pejabat Maluku Utara (Malut) seperti Kapolda, Kabinda, Ka BNN, serta Asisten III Gubernur Provinsi Malut, meninjau pos pengamanan Mudik pada Idul Fitri tahun 2023, yang digelar di beberapa titik Kota Ternate, Kamis (20/4/2023).

Danrem beserta rombongan meninjau Pos Pengamanan Mudik yang berada di depan Masjid Raya Al-Munawar Kota Ternate. Menurut Karoops Polda, terdapat 38 Pos Pengamanan, 12 Pos Terpadu, dan 6 Pos Pelayanan.

“Pos-pos digelar di titik keramaian dan tempat strategis seperti bandara, pelabuhan, pasar, mall, SPBU, dan tempat rekreasi. Tujuannya untuk mencegah terjadinya kemacetan dan tindak kejahatan,” terangnya.

Selain meninjau pos, Danrem beserta rombongan juga memberikan bingkisan kepada petugas jaga di pos, yang terdiri dari unsur TNI, Polri, Basarnas, Satpol PP, Dishub dan Dinkes.

Menjawab pertanyaan wartawan tentang keterlibatan TNI, khususnya Korem 152/Baabullah yang menerjunkan 700 personel dalam mengamanan Hari Raya Idul Fitri 1444 H/2023 M, Danrem menegaskan bahwa hal tersebut untuk membantu pihak kepolisian.

Baca juga:  DONOR DARAH DALAM RANGKA HUT KAVALERI KE-64

“Sebagian ditempatkan di beberapa pos pengamanan bersama unsur pengamanan yang lain. Sedangkan sisa pasukan yang ada akan disiagakan di Koramil wilayah, guna mengantisipasi perkembangan yang terjadi,” jelasnya seraya menjamin keamanan masyarakat Maluku Utara. (Dispenad)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel