Berita Satuan

Jamin Kesehatan Masyarakat di Perbatasan, Satgas Yonif MR 413 Berikan Pengobatan Door to Door

Dibaca: 9 Oleh 13 Nov 2020Tidak ada komentar
Jamin Kesehatan Masyarakat di Perbatasan, Satgas Yonif MR 413 Berikan Pengobatan Door to Door
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Optimalkan pelayanan dan fokus pada kesehatan warga, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro Kostrad menggelar pengobatan door to door untuk menjamin kondisi kesehatan masyarakat Kampung Arso 8, Distrik Arso.

Jamin Kesehatan Masyarakat di Perbatasan, Satgas Yonif MR 413 Berikan Pengobatan Door to Door

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413/Bremoro Kostrad Mayor Inf Anggun Wuriyanto S.H., M.Han, dalam keterangan tertulisnya di Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Papua, Jumat (13/11/2020).

Diungkapkan Dansatgas, memasuki penghujung akhir tahun, kondisi cuaca di Papua semakin tidak menentu. Di siang hari yang cerah tiba-tiba bisa turun hujan, begitupun sebaliknya. Hal tersebut dapat berpengaruh terhadap kondisi tubuh yang harus bisa beradaptasi dengan cuaca yang variatif sehingga perlu adanya kontrol kesehatan yang baik.

“Untuk menjamin terpeliharanya kesehatan masyarakat di wilayah perbatasan ini, maka Pos Kout Km 31 Satgas melaksanakan pengobatan secara door to door dalam menjamin kesehatan Warga Arso 8,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan pemeriksaan kesehatan secara door to door yang dilakukan oleh Pos Kout KM 31 merupakan cara efektif mengetahui kondisi kesehatan masyarakat dihadapkan pada cuaca yang sering berubah-ubah di akhir penghujung tahun ini.

“Selain itu juga kegiatan pengobatan door to door menjadi alternatif pedoman pemeriksaan kesehatan sesuai dengan protokol kesehatan untuk menghindari penyebaran virus Corona akibat kerumunan banyak orang,” tambahnya.

Di tempat terpisah, Hernardus (42) salah satu warga Arso 8 yang mendapatkan pelayanan kesehatan dari Pos Kout KM 31 mengatakan bahwa dirinya merasakan perubahan kondisi kesehatan akibat cuaca yang tidak menentu.

“Akibat sering hujan, lalu tiba-tiba panas membuat kepala pusing dan badan meriang. Namun saya sangat berterima kasih kepada Bapak Satgas yang begitu peduli terhadap kondisi kesehatan warga Kampung Arso 8, dan memberikan vitamin untuk membuat badan tetap segar dan sehat,” tuturnya senang. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel