Skip to main content
Kostrad

Jamin Kesehatan Warga Papua, Satgas Yonif R 509 Gelar Pengobatan Massal di Pegunungan Bintang

Dibaca: 8 Oleh 18 Okt 2019Tidak ada komentar
Jamin Kesehatan Warga Papua, Satgas Yonif R 509 Gelar Pengobatan Massal di Pegunungan Bintang
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

 

JAKARTA, tniad.mil.id – Bantu tingkatkan kesehatan warga, Satgas Pamtas Yonif Raider 509/Kostrad mengadakan pengobatan massal secara gratis kepada masyarakat perbatasan RI-PNG.

 

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Raider 509/Kostrad, Letkol Inf Wira Muharommah, S.H.,Psc., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, Jumat (18/10/2019).

 

Diungkapkan Dansatgas, kegiatan yang dilaksanakan di Kampung Somografi pada Kamis (17/10/2019) ini dipimpin Letda Inf Guntara Sidabutar bersama beberapa personel bekerjasama dengan Puskesmas Ubrub dipimpin dr. Kurnia.

 

“Pengobatan massal tersebut diadakan di ruang pertemuan Kampung Somografi, yang diikuti sekitar 50 orang warga terdiri orangtua, dewasa dan anak anak,” ujarnya.

 

Lebih lanjut dikatakan, para peserta begitu antusias mengikuti kegiatan, walau jarak yang mereka tempuh cukup jauh dan harus melewati beberapa sungai, gunung, tebing dan jalan setapak.

 

“Selain pengobatan gratis juga dilaksanakan imunisasi kepada anak-anak Balita yang rutin diberikan dalam jangka waktu 3 bulan sekali,” jelasnya.

 

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dan tanggung jawab Satgas Pamtas terhadap kesehatan masyarakat di wilayah perbatasan ini,” tandas Wira Muharromah.

Baca juga:  Panglima TNI Terima Kunjungan Madame Jonas Marchand

 

Di tempat terpisah, Letda Inf Guntara Sidabutar mengungkapkan, kegiatan ini dalam rangka meningkatkan hubungan yang baik dengan seluruh komponen masyarakat yang ada di wilayah perbatasan, guna terciptanya kemanunggalan TNI dengan rakyat.

 

“Bantu memberi pelayanan kepada warga merupakan tanggung jawab Satgas juga, selain tugas pokoknya menjaga patok batas wilayah perbatasan,” tuturnya.

 

Dirinya berharap, bantuan yang diberikan ini dapat meringankan beban warga, sekaligus juga meningkatkan kesehatan warga.

 

“Semoga dengan pelayanan kesehatan ini, warga tak perlu jauh-jauh lagi untuk memeriksanakan kesehatannya, karena setiap saat Satgas siap untuk membantu,” pungkasnya. (Dispenad)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel