Berita Satuan

Jelang HUT ke-76 RI, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonarmed 6/3 Kostrad Latih Tim Paskibraka Kecamatan Naibenu, NTT

Dibaca: 29 Oleh 06 Agu 2021Tidak ada komentar
Jelang HUT ke-76 RI, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonarmed 6/3 Kostrad Latih Tim Paskibraka Kecamatan Naibenu, NTT
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Menjelang peringatan hari Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia, Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonarmed 6/3 Kostrad melatih PBB tim Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Kecamatan Naibenu, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Demikian disampaikan Dansatgas Pamgas RI-RDTL Letkol Arm Andang Radianto, S.A.P., dalam keterangannya di Miomaffo Barat, TTU, NTT, Jumat (6/8/2021).

Dijelaskan Andang, sebagai bentuk kepedulian personel Satgas dari Pos Manamas mengajarkan Peraturan Baris-Berbaris (PBB) kepada Siswa dan Siswi SMAN Manamas yang tergabung dalam Tim Paskibraka Kecamatan Naibenu.

“Kegiatan ini untuk persiapan HUT ke-76 RI, selain itu juga untuk menanamkan kedispilinan kepada para generasi muda bangsa supaya lebih nasionalis dan cinta tanah air,” ujarnya.

Andang menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kerja sama personel Satgas Pamtas Yonarmed 6/3 Kostrad dengan pemerintah Kecamatan kecamatan Naibenu, guna kelancaran kesuksesan saat peringatan Hari Kemerdekaan ke-76 Indonesia.

Sementara itu Serka Hermansyah selaku Danpos Manamas mengungkapkan bahwa pelatihan ini untuk meningkatkan keterampilan anggota Paskibraka dalam baris-berbaris utamanya kedisiplinan.

“Dari awal tim Paskibraka Kecamatan Naibenu sudah mahir dalam PBB, kami Satgas Pamtas RI-RDTL tinggal mengasah dan memperbaiki gerakan-gerakan yang kurang benar saja. Masih banyak waktu untuk berlatih, kami percaya siswa-siswi di sini mampu dengan baik mengibarkan bendera Merah Putih pada upacara Kemerdekaan nantinya,” tandasnya.

Jelang HUT ke-76 RI, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonarmed 6/3 Kostrad Latih Tim Paskibraka Kecamatan Naibenu, NTT

Selanjutnya Hermansyah merasa bangga dan senang, karena selama pelatihan yang diberikan oleh personel Satgas para anggota Paskibraka tersebut menunjukkan antusiasme dan semangat yang tinggi.

“Dengan semangat dan latihan yang serius, saya yakin mereka akan memberikan penampilan yang maksimal,” tutupnya. (Dispenad).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel