Skip to main content
Satgas Pamtas

Satgas Yonarmed 6/3 Kostrad Wujudkan Mimpi Anak-Anak Perbatasan Belajar Ilmu Dasar Komputer

Dibaca: 33 Oleh 11 Agu 2021Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Satgas Pamtas RI – RDTL Sektor Barat Yonarmed 6/3 Kostrad mewujudkan mimpi anak-anak perbatasan untuk bisa komputer termasuk laptop, dengan cara mengajarkan mereka mulai dari mengoperasionalkan hingga ilmu-ilmu dasar komputer.

Demikian disampaikan Komandan Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Batalyon Armed (Yonarmed) 6/3 Kostrad Letkol Arm Andang Radianto, S.A.P., dalam keterangan tertulisnya di Miomaffo Barat, TTU, NTT, Rabu (11/8/2021).

Andang mengungkapkan bagi masyarakat di perkotaan mungkin sudah terbiasa mengoperasikan komputer termasuk laptop. Namun, bagi warga masyarakat khususnya anak-anak yang tinggal di perbatasan Timor Leste bisa belajar mengoperasikan komputer atau laptop adalah hal luar biasa.

Seperti pada Selasa (10/8/2021) kemarin, personel Satgas Pamtas dari Pos Haumeniana sengaja mendatangi anak-anak yang tinggal di Desa Haumeniana, Kecamatan Bikomi Ninulat, Kabupaten Timor Tengah Utara, NTT untuk memberikan pembelajaran ilmu dasar komputer dalam rangka meningkatkan kemampuan pengetahuan tentang teknologi informasi yang berkembang begitu pesat saat ini.

“Berdasarkan laporan dari Danpos Haumeniana Letda Arm Kamal, banyak anak-anak yang datang ke Posnya dan meminta diajari komputer. Oleh karenanya kita (Satgas) bantu mewujudkan mimpi mereka (anak-anak) dengan mengajarkan ilmu dasar komputer,” katanya.

Hal ini pun diamini oleh Danpos Haumeniana Letda Arm Kamal yang mengatakan bahwa Posnya sering banyak didatangi oleh anak-anak. Selain hanya untuk bermain, banyak juga anak-anak yang memintanya untuk diajarkan komputer.

“Karena banyaknya anak-anak yang sering berkunjung di Pos Haumeniana untuk meminta diajari komputer, sehingga saya tunjuk Prada Tegar untuk berkunjung ke rumah anak yang ingin diajari komputer,” ungkapnya.

Kamal menuturkan pengenalan materi dasar komputer sengaja diajarkan kepada anak-anak perbatasan untuk menambah wawasan dan ilmu pengetahuan serta bekal mereka dalam menyongsong masa depan yang lebih sebagai generasi muda penerus Bangsa.

“Kita ajarkan materi dasar komputer kepada anak-anak, diawali dengan menghidupkan dan mematikan komputer lalu pengenalan aplikasi dasar komputer lainnya seperti word dan paint dan lain sebagainya,” tegas Letda Arm Kamal.

Selanjutnya diungkapkan Kamal bahwa selama anggotanya mentransfer ilmu teknologi komputer, anak-anak sangat antusias sekali dan memperhatikan secara seksama apa-apa yang diajarkan.

Kamal berharap ke depan anak-anak yang tinggal di perbatasan memiliki kemampuan dan ilmu pengetahuan yang setara dengan anak-anak yang tinggal di pulau Jawa khususnya di perkotaan. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan