Berita Satuan

Jelang Kembali ke Pangkalan, Materiil Satgas Yonif 713/ST Diperiksa

Dibaca: 155 Oleh 20 Jul 2020Tidak ada komentar
Jelang Kembali ke Pangkalan, Materiil Satgas Yonif 713/ST Diperiksa
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA – tniad.mil.id – Jelang purna tugas serta akan kembali ke pangkalan, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 713/ST menggelar pemeriksaan materiil dan perlengkapan yang akan dibawa kembali menggunakan KRI Banjarmasin di Pelabuhan Umum Jayapura, Papua.

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Yonif 713/ST Letkol Inf Dony Gredinand,S.H.,M.Tr.Han.,M.I.Pol dalam keterangan tertulisnya di Kota Jayapura Papua, Minggu (19/07/2020)

Dansatgasm mengungkapkan pemeriksaan materiil yang dilaksanakan oleh Pomdam XVII/Cenderawasih serta dari Korem 172/PWY ini dimaksudkan agar seluruh kelengkapan materiil yang dibawa personel Satgas Pamtas telah sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Seluruh perlengkapan perorangan maupun perlengkapan inventaris satuan diperiksa sesuai prosedur yang telah ditentukan, hal ini untuk menghindari hal tidak diinginkan dari meteriil bawaan pribadi masing-masing personel, ” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, dari hasil periksaan yang dilakukan staf Intel Korem 172/PYW dan Pomdam XVII/Cenderawasih, seluruh materiil dinyatakan sesuai dengan ketentuan pemeriksaan.

Jelang Kembali ke Pangkalan, Materiil Satgas Yonif 713/ST Diperiksa

“Selama pemeriksaan materiil berjalan sesuai prosedur yang ditetapkan, dan kami bersyukur bahwa seluruhnya telah sesuai ketentuan prosedur, termasuk barang-barang pribadi dan inventaris satuan telah melalui prosedur protokol kesehatan sebelum masuk ke dalam kapal, ” imbuh Dony.

Untuk diketahui, Satgas Pamtas Yonif 713/ST akan mengakhiri tugasnya sebagai Satgas Pamtas RI-PNG yang telah dilaksanakan lebih kurang sepuluh bulan. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel