Berita Satuan

Jelang Natal, Satgas Yonif R 509 Gelar Patroli Keamanan secara Intensif

Dibaca: 8 Oleh 21 Des 2019Tidak ada komentar
Jelang Natal, Satgas Yonif R 509 Gelar Patroli Keamanan secara Intensif
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Jakarta, tniad.mil.id,- Satgas Pamtas Yonif Raider 509 Kostrad menggelar patroli kemananan secara rutin dan intensif sebagai upaya mengantisipasi gangguan yang mungkin terjadi menjelang perayaan Natal tahun 2019 di perbatasan RI-PNG.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif R 509 Kostrad, Letkol Inf Wira Muharromah, S.H., psc, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Jumat (20/12/2019)

Dikatakan Dansatgas, seperti patroli yang dilaksanakan 10 personel Pos Batom pada Kamis (19/12/2019) dipimpin Serda Ali Muhlisin, Pos Batom melaksanakan patroli keamanan di sekitar pos atau wilayah binaan yaitu Kampung Batom 1 dan Batom 2, Distrik Batom.

“Patroli tersebut untuk menjaga kestabilan dan memberikan rasa aman bagi warga kampung menjelang hari raya Natal,” ucap Wira.

Lebih lanjut, tambah Wira, patroli yang dilakukan secara rutin tersebut juga menyusuri sungai dan jalur yang dianggap rawan dan sering dijadikan pelanggaran lintas batas.

“Saya mengharapkan kita selalu waspada dengan segala situasi yang berkembang saat ini dan tidak lupa untuk selalu beribadah, berdoa sesuai dengan keyakinan dan agama kita masing-masing,” katanya.

Kepala Kampung Batom, Kelitus Sitokdana (47 tahun), menyampaikan rasa terima kasih atas keberadaan Satgas Yonif 509 Kostrad yang turut membantu memelihara dan menciptakan rasa aman bagi warga kampung.

“Saya berterima kasih kepada TNI yang selalu memberikan bantuan keamanan kepada masyarakat Kampung Batom,” pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel