Berita Satuan

Jelang Peringatan HUT Ke- 75 TNI, Korem 174/ATW Gelar Baksos Di Perbatasan

Dibaca: 57 Oleh 12 Sep 2020Tidak ada komentar
Jelang Peringatan HUT Ke- 75 TNI, Korem 174/ATW Gelar Baksos Di Perbatasan
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA – tniad.mil.id – Rangkaian kegiatan jelang peringatan HUT ke 75 TNI dan Penanganan Covid – 19 di wilayah perbatasan RI- PNG, Korem 174/ATW menggelar bakti sosial bekerja sama dengan KPN Corp (PT. Agrinusa Cipta Persada dan PT. Agrinusa Persada Mulia). Kasrem 174/ATW Kolonel Inf Agustinus Dedy Prasetyo memimpin baksos ini di Halaman Kantor Distrik Elogobel, Merauke.

Hal tersebut disampaikan Kapenrem 174/ATW Mayor Inf La Haruni dalam keterangan ketetulisnya di Merauke, Sabtu (12/9/2020).

Dijelaskan Kapenrem, kegiatan bakti sosial ini berupa penyerahan 158 paket sembako dan alat penanganan Covid-19 yang diserahkan kepada Masyarakat Orang Asli Papua (OAP) yang berdomisili di Kampung Bupul, Distrik Elikobel, Kabupaten Merauke.

Dalam kegiatan tersebut Kasrem 174/ATW membacakan sambutan Danrem 174/ATW Brigjen TNI Bangun Nawoko mengatakan peringatan HUT ke – 75 TNI, kegiatan baksos ini sebagai bentuk kepedulian TNI kepada masyarakat di Papua.

“Kegiatan ini merupakan wujud nyata sinergitas TNI dengan berbagai elemen masyarakat dan menjadi salah satu bentuk kepedulian serta peran bersama seluruh pihak dalam mencermati berbagai permasalahan yang dihadapi masyarakat, sehingga masyarakat akan selalu dekat dengan TNI, ” ujar Kasrem membacakan sambutan Danrem 174/ATW.

Mengakhiri sambutannya Kasrem 174/ATW mengucapkan terima kasih kepada KPN Corp yang telah mendukung kegiatan ini, serta seluruh Prajurit khususnya masyarakat yang berkenan hadir dalam menyukseskan acara ini sehingga berjalan lancar.

Pada kesempatan ini pula perwakilan dari KPN Corp (PT. ACP dan PT. APM) diwakili oleh Arif (EM PT. ACP) juga menyampaikan terima kasih kepada pihak TNI atas sinergitas dan kerja sama kedua belah pihak.

“Kami menyampaikan Dirgahayu ke – 75 TNI Tahun 2020 dan ucapan terima kasih kepada pihak TNI yang telah menggandeng dan mengajak kami sebagai pihak korporasi dalam kegiatan bakti sosial ini, ” tutur Arif.

Jelang Peringatan HUT Ke- 75 TNI, Korem 174/ATW Gelar Baksos Di Perbatasan

Pada kesempatan yang sama Kepala Kampung Bupul diwakili oleh Kanisius Wonijai (Sekretaris Kampung Bupul) mangapresiasi pihak TNI dengan adanya kegiatan bakti sosial berupa penyerahan paket sembako di tengah pandemi Covid 19.

“Di tengah pandemi Covid – 19 ini, bantuan seperti ini sangat bermanfaat bagi warga kami, selain menjaga keamanan, TNI juga banyak membantu warga kami yang mengalami kesulitan, ” tukasnya.

Dalam kegiatan Baksos tersebut diawali dengan pembentangan Bendera Merah Putih sepanjang 30 x 20 meter di Halaman kantor Distrik Elikobel oleh gabungan masyarakat Kampung Bupul dan prajurit Korem 174 Merauke serta satgas Pamtas RI – PNG Yonif 125/Si’mbisa dengan diiringi lagu Kabangsaan Indonesia Raya dan lagu Bagimu Negeri oleh seluruh tamu undangan dan masyarakat yang hadir dalam acara tersebut. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel