Berita Satuan

Jelang Purna Tugas, Satgas 509 Gelar Yankes Door To Door di Kampung Warlef

Dibaca: 12 Oleh 23 Jul 2020Tidak ada komentar
Jelang Purna Tugas, Satgas 509 Gelar Yankes Door To Door di Kampung Warlef
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA –tniad.mil.id – Jelang purna tugas, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 509 Kostrad Pos Kotis gelar kegiatan pelayanan kesehatan door to door di Kampung Warlef Distrik Senggi, Kabupaten Keerom, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 509 Kostrad Letkol Wira Muharroma, S.H., Psc dalam keterangan tertulisnya di Keerom, Papua, Selasa (21/7/2020).

Dikatakan Wira, kegiatan tersebut untuk menjaga hubungan dengan masyarakat dan bentuk kepedulian membantu mengatasi kesulitan warga terkait dengan masalah kesehatan khususnya di Kampung Warlef.

“Masyarakat yang sakit di kampung ini kebanyakan enggan berobat di Puskesmas terdekat. Dalam kegiatan ini sendiri masyarakat mendapatkan pengobatan secara gratis dari tim kesehatan Satgas, “ ujarnya.

Lebih lanjut dijelaskan, untuk meningkatkan derajat kesehatan warga di perbatasan, salah satunya melalui kegiatan seperti pengobatan umum. Melalui kegiatan ini diharapkan membantu meringankan beban warga yang membutuhkan, karena keterbatasan sarana transportasi.

“Fasilitas kesehatan di daerah perbatasan ini sulit dijangkau karena jarak yang cukup jauh dan keterbatasan sarana transportasi, oleh karena itu kami memberikan kemudahan bagi warga dengan memberikan layanan kesehatan door to door, “ tuturnya.

Sementara itu, Dantonkes Satgas Yonif Raider 509 Kostrad Letda Ckm Budiana mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan bersama dengan tim kesehatan. Penyakit yang diderita masyarakat yaitu sakit kepala, flu dan batuk.

 

Jelang Purna Tugas, Satgas 509 Gelar Yankes Door To Door di Kampung Warlef

“Pelayanan kesehatan yang dilaksanakan merupakan salah satu wujud nyata kepedulian TNI dalam membantu kesulitan masyarakat di perbatasan,” ucap Letda Ckm Budiana.

Budiana menambahkan, intinya kegiatan tersebut mengandung makna sebagai wujud kepedulian dan rasa senasib serta bentuk kebersamaan terhadap masyarakat yang sangat membutuhkan.
Kegiatan pengobatan tersebut dilaksanakan secara rutin dan berkesinambungan dalam setiap minggunya dengan sasaran utama kepada lansia dan anak-anak serta warga yang sakit.
Berto Abnawas (45), warga Kampung Warlef sangat berterima kasih dengan dilakukannya pengobatan secara door to door.

“Dengan pengobatan seperti ini kepada warga, kami sangat bersyukur, sudah ada Bapak TNI yang memeriksa kami, dan kapanpun Bapak TNI siap membantu kami, “ tukasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel