Kodam V/Brawijaya

Jembatan Bailey Yang di Bangun TNI Saat Lebaran Telah Dapat Dilalui

Dibaca: 260 Oleh 22 Jul 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Calang – Aceh Jaya. Jembatan Bailey yang dibangun oleh TNI saat suasana Hari Raya Lebaran Idul Fitri 1436 H tahun 2015 yang terletak Desa Mon Mata Kecamatan Krueng Sabee Kabupaten Aceh Jaya terputus total, akibat diterjangnya luapan banjir yang merendam kawasan tersebut, sekarang telah dapat dilewati sekira pukul 21.30 wib. Selasa, (21/07/15)

Pembangunan Jembatan Bailey tersebut yang dilakukan oleh personel Zidam Iskandar Muda dan juga dibantu personel Kodim 0114/ Aceh Jaya serta instansi terkait sejak H-1 Lebaran, yang mana jembatan Bailey tersebut dibangun karena jembatan di jalan nasional yang terletak di Desa Mon Mata Kecamatan Krueng Sabee Kabupaten Aceh Jaya rusak akibat tergerus bencana banjir pada 16 Juli 2015 kemaren.

Jembatan itu merupakan saluran pengairan areal persawahan di daerah tersebut dan sekaligus sebagai satu-satunya akses penghubung antara wilayah Calang Aceh Jaya menuju wilayah Meulaboh Aceh Barat, saluran ini semula memiliki kelebaran ± 9 – 10 meter, namum karena tingginya curah hujan dan debit air menyebabkan tergerusnya dinding saluran hingga mencapai ± 20 meter.

Danrem 012/TU Kolonel Arh Ruruh A Setyawibawa yang memimpin langsung menyampaikan, selesai dan dapat dilewatinya jembatan bailey ini diharapkan dapat menormalkan kembali arus transportasi lalu lintas pantai barat selatan yang sempat terganggu kelancarannya belakangan ini dan semoga dengan telah selesainya jembatan ini maka arus balik mudik dapat berjalan lancar dan tidak terhambat lagi.

“saya juga merasa prihatin yang mendalam atas musibah bencana alam yang terjadi di Kabupaten Aceh Jaya ini, dan mengapresiasi atas tindakan yang cepat dan tepat dalam penanganan bencana alam yang terjadi baik kepada semua komponen masyarakat, Pemkab Aceh Jaya, TNI, Polri dan aparat terkait, Kata Danrem”

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel