Skip to main content
Satgas Pamtas

Jemput Bola, Satgas Yonif 122/TS Utamakan Kesehatan Masyarakat Pedalaman Papua Dengan Pengobatan Keliling

Dibaca: 67 Oleh 05 Des 2023Tidak ada komentar
Jemput Bola, Satgas Yonif 122/TS Utamakan Kesehatan Masyarakat Pedalaman Papua Dengan Pengobatan Keliling
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Pelayanan kesehatan dan Pengobatan masal adalah kegiatan rutin Pos Komando Taktis (Kotis)menyelenggarakan pengobatan buat kesehatan masyarakat , seperti halnya personel Pos Kotis Satgas Pamtas Yonif 122/Tombak Sakti jemput bola dengan melakukan pengobatan keliling bagi masyarakat di Kampung Workwana, Distrik Arso, Kabupaten Keerom, Papua.

Dalam keterangan tertulis Penerangan Satgas, Selasa (5/12/2023), dengan pembagian vitamin, obat- obatan dan mengecek kesehatan masyarakat di Kampung Workwana, personel Satgas Yonif 122/TS berharap terjaganya kesehatan masyarakat dari berbagai macam penyakit serta dengan pertumbuhan anak supaya anak-anak tumbuh dan berkembang dengan baik dan semakin sehat.

Dokter Satgas Yonif 122/TS dr. Muhammad Rizqi Khoifaturrohman menerangkan, pengaruh iklim di sini membuat masyarakat mudah terjangkit penyakit yang berpengaruh pada kesehatannya.

“Vitamin dan obat- obatan yang kami bagikan kepada masyarakat bertujuan untuk menjaga daya tahan tubuh supaya tidak mudah terjangkit penyakit” Ucap Dokter Satgas.

Seperti penekanan Dansatgas Mayor Inf Diki Apriyadi, S, Hub.Int, tugas pokok Satgas Yonif 122/Tombak Sakti Dismping menjaga keutuhan wilayah perbatasan darat RI-PNG, juga mempunyai tugas tambahan yaitu seluruh prajurit melaksanakan kegiatan teritorial yang bersifat membangun, melayani, dan mengayomi masyarakat yang membutuhkan bantuan di tiap-tiap pos masing-masing.

Baca juga:  Berangkatkan Pasukan Raider 142 Ke Papua, Ini Pesan Kapolda Jambi

Kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan masyarakat menerima dengan baik, senyum manis masyarakat menghiasi perjalanan personel kembali menuju ke pos. (Dispenad)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel