Berita Satuan

Jenderal Spanyol kunjungi Markas Indobatt di Lebanon

Dibaca: 129 Oleh 14 Jan 2015Tidak ada komentar
TNI Angkatan Darat
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Komandan Sektor Timur Unifil Brigadir Jenderal Antonio Ruiz Olmos asal Spanyol didampingi beberapa stafnya mengunjungi Markas Indobatt (Indonesian Battalion) Satgas Batalyon Mekanis TNI Kontingen Garuda XXIII-I/Unifil (United Nations Interim Force in Lebanon) di UN Posn 7-1 Adshit Al-Qusayr, Lebanon Selatan, Selasa (13/1/2015).

Kunjungan Dansektor Timur Unifil di Markas Indobatt dalam rangka melihat secara dekat kegiatan prajurit TNI yang tergabung dalam Konga XXIII-I/Unifil serta Tour Area Operasi Sektor sekaligus mengecek kesiapsiagaan satuan jajaran Sektor Timur dalam menjaga keamanan di wilayahnya masing-masing.

Kedatangan Jenderal Antonio Ruiz beserta rombongan disambut oleh Komandan Satgas (Dansatgas) Konga XXIII-I/Unifil Letkol Inf Andreas Nanang Dwi Prasetyo, S.IP di dampingi Wadansatgas Mayor Inf Eko Handono dan para Perwira Staf beserta prajurit Indobatt, dilanjutkan menerima paparan singkat tentang situasi dan kondisi di sekitar area pos serta kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan maupun rencana kegiatan kedepan dari masing-masing Kompi yang berkaitan dengan kegiatan latihan, patroli maupun administrasi yang disampaikan oleh Dansatgas Indobatt.

Selanjutnya, Jenderal Spanyol dan rombongan meninjau kegiatan Kompi-Kompi yang berada di area Markas Indobatt. Kunjungan di awali ke Kompi D dengan meninjau Hospital Indobatt, dilanjutkan ke Rubb Hall di Kompi Bant untuk melihat Display Logistik dan Cimic Indobatt. Dalam setiap peninjauannya, Dansektor Timur sempat berbincang-bincang sejenak dengan prajurit Indobatt serta mengungkapkan rasa kagumnya saat melihat beberapa peragaan kesenian yang diperagakan oleh prajurit Indobatt diantaranya kesenian Tari Topeng, Debus dan Tari Papua.

Sebelum melakukan kunjungan ke Markas Indobatt UN Posn 7-1 di Adshit Al-Qusayr, Jenderal Antonio Ruiz beserta rombongan juga berkunjung ke Kompi Bravo di UN Posn 7-3 di Sektor Timur, selanjutnya melihat secara langsung kegiatan Pos-Pos di Panorama, Flag Point dan UN Posn 9-63 Kompi Alpa dalam rangka meninjau perbatasan Blue Line yang letaknya di perbatasan antara dua Negara Lebanon dengan Israel, yang merupakan wilayah tanggung jawab dari Kompi Alpa Indobatt.

“Saya selaku Komandan Sektor Timur Unifil menyampaikan apresiasi yang sangat baik kepada prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Indobatt, agar tetap selalu berpedoman pada SOP (Standard Operating Procedure) dan STIR (Standardize Tactical Incident Reaction) yang ada”, kata Jenderal Antonio saat memberikan sambutannya kepada prajurit Indobatt.

Sebelum meninggalkan area Indobatt, Komandan asal Spanyol ini menyampaikan terimakasih dan rasa bangganya, bahwa prajurit Indobatt telah melaksanakan tugasnya dengan baik, sehingga sampai saat ini situasi dan kondisi keamanan perbatasan di wilayah operasi Indobatt aman dan terkendali.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel