Berita Satuan

Jiwa Mulia Seorang Prajurit yang Patriotis

Dibaca: 1552 Oleh 07 Okt 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Subang, -Jiwa kesatria merupakan ciri seorang prajurit TNI, namun bukan itu saja, prajurit TNI juga memiliki jiwa patriotis yang tinggi. Seperti yang dilakukan oleh Dandim 0605 Subang yang dengan sigap menolong seorang anak pada kecelakaan di jalan raya.

Tepatnya sabtu (1/10) siang, terjadi kecelakaan dijalan raya yang mengakibatkan seorang anak luka-luka. Korban tersebut bernama Hafiz Khosy Roofiif siswa Raudhatul Athfal (setingkat TK) Al-Istiqamah Kalijati Subang, dimana saat itu korban hendak pulang dari sekolah.

Komandan Kodim 0605 Subang Letkol Inf Budi Mawardi Syam yang saat kejadian sedang melintas, tanpa berpikir panjang kemudian membawa anak tersebut ke rumah sakit.

Setibanya di rumah sakit, sang Komandan dengan berpakaian lengkap menggendong anak itu menuju ruang unit Gawat Darurat. Seluruh karyawan rumah sakit terkejut _”melongo”_melihat seorang perwira TNI dengan pangkat dipundak dan tanda jasa di dadanya tengah membawa anak kecil yang berlumuran darah butuh pertolongan. Tanpa banyak bertanya ini-itu, pihak rumah sakit dengan segera menolongnya.

“Dik, Sabarlah dan semoga lekas sembuh,” ucap sang Komandan

“Dik, sekali lagi aku pinta engkau segera sembuh”, doa ayah untuknya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel