Skip to main content
Satgas Pamtas

Jumat Berkah, Satgas 303/SSM Bagikan Sarapan Pagi dan Gelar Pengobatan Gratis

Dibaca: 57 Oleh 23 Sep 2022Tidak ada komentar
Jumat Berkah, Satgas 303/SSM Bagikan Sarapan Pagi dan Gelar Pengobatan Gratis
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Satgas Yonif Raider 303/SSM melakukan kegiatan Jumat Berkah dengan membagikan 100 paket nasi bungkus dan pengobatan gratis untuk masyarakat di Pos Sinak Bandara, Kabupaten Puncak, Papua, Jumat (23/9/2022).

Dansatgas Satuan Organik Yonif R 303/SSM Mayor Inf Slamet Faojan M. Han, dalam keterangan tertulisnya mengatakan, hal ini adalah salah satu bentuk kepedulian prajurit terhadap masyarakat dan menjadi salah satu upaya untuk menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat sekitar.

“Jumat Berkah merupakan bagian dari program kami. Keberadaan TNI haruslah berada ditengah – tengah rakyat, dengan tujuan TNI dapat menjadi solusi atas kendala yang ada dimasyarakat. Maka kami berharap dapat membantu memberikan kebermanfaatan untuk mereka,” ungkap Dansatgas.

Kegiatan Jumat berkah dipimpin langsung oleh Danpos Sinak Bandara Letda Inf Dian Pratomo dengan membagikan 100 bungkus nasi kepada masyarakat dan memberikan pengobatan gratis untuk masyarakat baik yang melintas maupun yang berada disekitar Pos Sinak Bandara.

Danpos Sinak Bandara Letda Inf Dian menyampaikan bahwa banyak masyarakat sekitar bandara melakukan kegiatan rutinitas disetiap harinya melewati Pos Sinak Bandara.

“Kita berbagi walaupun sedikit, dan hal ini kami lakukan untuk membantu masyarakat di Sinak Bandara, semoga dengan adanya bantuan nasi bungkus yang kami berikan dapat bermanfaat bagi mereka,” tutur Danpos

“Kami juga menyampaiakan kepada masyarakat pada saat membagikan nasi bungkus tersebut apabila memiliki keluhan terkait kesehatan, bisa dikonsultasikan di Pos untuk kami bantu penyembuhan, memberikan obat maupun vitamin kepada masyarakat.” tambah Danpos

Masyarakat terlihat antusias dan senang menyambut baik kegiatan ini. Banyak warga yang berdatangan ke Pos Sinak Bandara untuk menerima nasi bungkus dan juga mengecek kesehatannya.

“Terima kasih banyak bapak TNI atas kegiatan jumat berkah, kami sangat senang,” ucap Desmon Murib, Kepala Suku setempat (Dispenad)

Kirim Tanggapan