Kostrad

Kabintal Kostrad Tutup Penataran Perwira Bintal Ta. 2015

Dibaca: 1848 Oleh 26 Jun 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Kepala Pembinaan Kostrad Letkol Inf Yanuwar menutup acara Penataran Perwira Pembinaan Mental TA. 2015, bertempat di Ruang Mandala Markas Kostrad, Gambir, Jakarta Pusar, Kamis (25/6/2015).

Tujuan dilaksanakan penataran ini adalah untuk mensosialisasikan pengertian tentang Bintal secara konseptual dan menyamakan persepsi kepada para peserta penataran sebagai staf pembantu pimpinan tentang Bintal sebagai Fungsi Komando, sebagai bagian dari upaya untuk meningkatkan dan memantapkan pelaksanaan setiap tugas dan tanggung jawab Pimpinan/ Komando serta unsur pimpinan lainnya dalam pembinaan mental, sehingga pengelolaan atau manajemen Pembinaan Mental di satuan dapat terlaksana dengan efektif untuk terwujudnya kondisi mental prajurit yang selalu siap mendukung pelaksanaan tugas.

Guna mencapai tujuan penataran tersebut diatas, kepada para mantan peserta penataran telah diberikan materi pelajaran meliputi pengetahuan tentang pokok-pokok pembinaan mental berupa petunjuk-petunjuk Pembinaan Mental TNI, dengan penekanan dalam hal hakekat, tujuan, sistem dan metode pembinaan mental serta materi-materi yang memiliki keterkaitan yang erat dan dinilai sangat bermanfaat untuk lebih memperkaya wawasan tentang Bintal bagi para Komandan dalam rangka membina mental anggota masing-masing.

Dengan berakhirnya penataran ini, para peserta diharapkan akan lebih memahami dan menyadari bahwa Bintal merupakan kebutuhan mutlak yang melekat pada diri setiap atasan sehingga mampu menumbuhkan semangat dan tekad untuk melaksanakan pembinaan mental di satuan masing-masing.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel