Dinas Penerangan

Kadispenad : Memasuki Usia 65 tahun, Dispenad Bertekad Meningkatkan Perannya

Dibaca: 241 Oleh 12 Jan 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Tanggal 13 Januari merupakan hari jadi Penerangan Angkatan Darat/Dispenad dan tahun ini telah memasuki usia yang ke-65 tahun, usia yang cukup matang bagi satuan Dinas Penerangan Angkatan Darat dalam kiprah pengabdiannya mendukung terlaksananya tugas pokok TNI Angkatan Darat. Tugas yang dilaksanakan Dispenad antara lain memberikan informasi positif tentang Angkatan Darat kepada masyarakat luas maupun kepada internal prajurit yang berada disatuan-satuan jajaran Angkatan Darat seluruh indonesia, selain itu juga Dispenad berfungsi sebagai narasumber bagi wartawan media massa yang membutuhkan informasi tentang Angkatan Darat.

“Memasuki usia ke 65 tahun ini, Dispenad bertekad untuk meningkatkan perannya dalam membantu tugas pokok TNI Angkatan Darat, baik  tugas militer untuk perang maupun tugas militer selain perang atau misi kemanusiaan terutama yang berkaitan dengan membantu kesulitan rakyat ”, hal tersebut disampaikan Kadispenad Brigjen TNI MS. Fadhilah, di Kantor Dispenad, Jakarta Selasa (12/01).

Seiring dengan semakin meningkatnya pengetahuan dan tekhnologi yang berkembang dengan pesat di era informasi ini, Kadispenad mengatakan ke depan peran dan tugas Satuan Penerangan sangat penting dan menuntut personelnya memiliki kemampuan penguasaan teknologi informasi dan wawasan pengetahuan yang baik dalam berkomunikasi ditengah masyarakat. Untuk menjawab tantangan tugas tersebut, Dispenad dituntut untuk memainkan perannya dan melaksanakan tugas secara proporsional yang didukung dengan kemampuan personel yang profesional di bidangnya sebagai komponen bangsa rakyat Indonesia.

Hal tersebut sejalan dengan Tema HUT Dispenad tahun ini yakni “Melalui Hari Jadi ke-65 Kita Tingkatkan Peran Penerangan Angkatan Darat Guna Memperkuat Kemanunggalan TNI Rakyat”.

Dalam menyambut hari jadi Penerangan Angkatan Darat, personel Dispenad melaksanakan berbagai kegiatan antara lain bakti sosial dengan memberikan bantuan berupa susu bubuk kemasan, peralatan tulis dan menggambar serta penyuluhan tentang kebersihan gigi dan mulut kepada anak-anak siswa Paud Pasar Baru dan TK Sawah Besar yang diserahkan langsung oleh Kadispenad Brigjen TNI MS. Fadhilah didampingi Ketua Persit Cabang 2 Dispenad Ny. Tri Ms. Fadhilah

Selain bakti sosial dilaksanakan juga kegiatan  silaturahmi dan coffe morning Kadispenad dengan wartawan media massa, anjangsana memberikan bantuan kepada personel dan keluarga anggota Dispenad yang membutuhkan serta donor darah yang diikuti oleh prajurit dan PNS Penerangan, bertempat di Aula Dispenad.

Disamping itu untuk mengenang dan menghormati jasa-jasa para pahlawan yg telah gugur membela tanah air dilaksanakan ziarah dan upacara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, diikuti oleh seluruh anggota Dispenad, Persit KCK Ranting 2 Dispenad serta perwakilan Prajurit dan PNS dari Penkostrad, Pen Kopassus dan Pendam Jaya.

Puncak dari peringatan HUT ke-65 Penerangan Angkatan Darat yaitu syukuran yang dilaksanakan secara sederhana, yang rencananya dilaksanakan esok hari 13 Januari bertempat di Madispenad Jakarta. Kegiatan peringatan HUT Penerangan Angkatan Darat ini juga dilaksanakan secara serentak oleh jajaran Penerangan Angkatan Darat di seluruh Indonesia. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel