Kodam IX/Udayana

Kapolda NTT Silahturahmi di Kodim 1603/Sikka, TNI-Polri Harus Selalu Solid

Dibaca: 2345 Oleh 06 Feb 2017Januari 22nd, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Untuk menjaga dan membangun hubungan yang harmonis antara TNI dan Polri, sesuai dengan instruksi Presiden Republik Indonesia agar kedua institusi negara ini bersinergi dalam menjaga keutuhan NKRI maka pimpinan tinggi TNI dan Polri berupaya melakukan pendekatan melalui silaturahmi yang terus menerus sehingga tercipta suatu kebersamaan yang baik.

Upaya tersebut telah dilaksanakan dengan pertemuan silaturahmi antara Kapolda NTT Brigjen Pol Drs. Agung Sabar Santoso, SH, M.H. dengan anggota Kodim 1603/Sikka yang bertempat di Aula Makodim 1603/Sikka di Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Waioti, Kecamatan Alok Timur, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT), Sabtu (04/02/2017).

Dalam acara silaturahmi tersebut dihadiri oleh pejabat utama Polda NTT dan Para Perwira Kodim 1603/Sikka serta para perwira Polres Sikka diantaranya Direktur Intelkam Polda NTT Kombes Agus Prianto, S.H., S. Ik., Direktur Narkoba Polda NTT Kombes Turman Sormin Siregar, S.H., S. Ik., Direktur Sabhara Polda NTT Kombes Djhoni M. Siahaan, Komandan satuan Brimob Polda NTT Kombes Yopiy Indra, S.E, S.Ik, Kabid Humas Polda NTT AKBP Julest Abast, S.Ik., Dandim 1603/Sikka Letkol Inf Abdullah Jamali, S.I.P. dan Kasdim 1603/Sikka Mayor Inf A.A Arnawa.

Baca juga:  Personel TNI Terus Malakukan Pembersihan Pasca Banjir Bandang di Bima

Dalam acara silaturahmi tersebut dibuka langsung oleh Dandim 1603/Sikka Letkol Inf Abdullah Jamali, S.I.P sekaligus memberikan ucapan selamat datang kepada Kapolda NTT beserta rombongan dan sekaligus menyampaikan bahwa kunjungan Kapolda ke Kodim 1603/Sikka hari ini merupakan kunjungan pertama Kapolda NTT ke Kodim 1603/Sikka.

Dandim menyampaikan bahwa Kodim 1603/Sikka bersama Polres Sikka selalu bersinergi dalam melaksanakan tugas untuk mencapai hasil yang optimal utamanya menjaga kondusifitas keamanan di wilayah Sikka termasuk berkoordinasi dengan pemerintah Kabupaten Sikka.

Pengarahan Kapolda NTT kepada anggota Kodim 1603/Sikka diantaranya bahwa untuk menjaga keutuhan NKRI, TNI dan Polri harus selalu solid dalam menghadapi berbagai permasalahan keamanan maupun permasalahan di masyarakatyang sering terjadi.

“Kerja sama dalam mewujudkan keamanan dan ketentraman masyarakat harus kita kembangkan dan kita jaga bersama untuk memerangi sikap-sikap intoleransi yang mungkin terjadi. TNI dan Polri harus menjaga hubungan baik, jangan sampai ada gesekan serta selalu menegakkan hukum yang berlaku”, ucap Kapolda.

Pada kegiatan yang penuh kebersamaan dan kekeluargaan tersebut diakhiri dengan saling memberikan cinderamata antar kedua pimpinan intitusi tersebut. (Penrem 161/Wira Sakti)

Baca juga:  Kegiatan Gladi Posko I Kodim 1606/Lobar

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel