Kodam V/Brawijaya

Kapolres Kediri, Didampingi Danramil Kandangan Mensosialisasikan Dan Pemantapan “Sekolah Bebas Narkoba”

Dibaca: 5 Oleh 09 Agu 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Kediri- Kapolres Kediri, AKBP Yosep Gunawan didampingi Danramil Kandangan ,Kapten Czi Kustoyo, Kapolsek Kandangan ,AKP Eko Sanusi, dan Camat Kandangan, Gembong Prayitno, bertekad membersihkan peredaran dan penggunaan narkoba di lingkungan pendidikan yang ada di seluruh Kecamatan Kandangan, Selasa (09/08/2016).

Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kandangan yang berlokasi di Desa Kasreman Kecamatan Kandangan, menjadi sasaran utama untuk mensosialisasikan dan pemantapan “Sekolah Bebas Narkoba”, sekaligus dijadikan langkah awal pembersihan dan penggunaan barang haram tersebut di kalangan pelajar.

AKBP Yosep Gunawan menjelaskan kepada seluruh pelajar MAN Kandangan, perihal bahaya penggunaan narkoba bagi tubuh manusia dan tawaran kenikmatan menggunakan barang haram tersebut hanyalah halusinasi sesaat yang justru akan merusak bagian-bagian tubuh terpenting manusia.

Menurut Kapten Czi Kustoyo, kasus-kasus peredaran maupun penggunaan narkoba di Kecamatan Kandangan masih relatif kecil dan bisa dideteksi sejak awal, karena kondisi lingkungan masyarakat antara satu dengan yang lain memiliki hubungan mendasar dan komunikasi yang dekat, berbeda dengan lingkungan masyarakat perkotaan yang kehidupannya rata-rata bersifat individualis.

Dari keterangan Kepala Sekolah MAN Kandangan, Drs.Suyatno, hasil test urine kepada anak didiknya yang dilakukan BNNK Kabupaten Kediri sepekan lalu, hasilnya nihil alias tidak diketemukan tanda-tanda para pelajar menggunakan barang haram tersebut. Tetapi tetap perlu diwaspadai dan tidak boleh terlena begitu saja, karena peredaran narkoba seperti hantu di siang bolong, bisa sewaktu-waktu hadir ditengah-tengah ruang lingkup pendidikan. (Penrem 082/CPYJ)

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel