Kodam Jaya

Karya Bakti Kodam Jaya Menunjang Percepatan Pembangunan

Dibaca: 71 Oleh 13 Jun 2014Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

“Niat mulia Kodam Jaya untuk membantu masyarakat meraih kehidupan yang lebih baik, maka saya mengajak kepada semua pihak dan komponen masyarakat Jayamulya-Serang Baru Bekasi, untuk bergabung meningkatkan partisipasi dan kerjasamanya demi kelancaran kegiatan ini” Tegas Pangdam Jaya dalam Apel Pembukaan Kegiatan Karya Bakti Skala Besar bertempat di Jl. Bondol RT 10 RW 03 Desa Jayamulya Kec. Serang Baru wilayah Kodim 0509/Kab. Bekasi. Kamis (12/06).

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Kodam Jaya dalam rangka membantu masyarakat dan Pemerintah Daerah serta merupakan salah satu upaya menunjang percepatan pembangunan di daerah tersebut. “Pelaksanaan karya bakti dengan sasaran fisik berupa pengerasan jalan lingkungan sepanjang 1.200 meter dengan lebar 6 Meter ketebalan 0,15 Meter yang merupakan jalan pintas/tembus menuju Jonggol Kabupaten Bogor  dan dimaksudkan untuk membantu Pemerintah Daerah dalam meningkatkan akselerasi pembangunan dan kesejahteraan” ujar Pangdam Jaya.

Lebih lanjut Pangdam Jaya menyampaikan “Di tengah-tengah kondisi negara yang masih sulit dan masih adanya desa yang memiliki rendahnya tingkat pembangunan, maka Program Karya Bakti TNI AD dianggap perlu dalam rangka peningkatan taraf hidup masyarakat yang berada di daerah terpencil ”. Selain itu, Pangdam Jaya menerangkan, program karya bakti TNI AD melalui Kodam Jaya kali ini disamping kegiatan Fisik juga dilaksanakan kegiatan Non Fisik yang dilaksanakan dengan pemberian materi mengenai Bela Negara, 4 Pilar Kebangsaan, Bahaya Narkoba, Kerukunan Umat Beragama, Kesehatan Masyarakat, Terorisme dan Radikalisme,  Wawasan Kebangsaan serta Cinta Tanah Air kepada siswa-siswi SMA Yasifa, SMK Citra Mutiara, serta kepada segenap Masyarakat sekitar. Hal ini sangat perlu dilakukan untuk membantu pemerintah daerah terhadap pengembangan pembangunan baik fisik maupun pembangunan mental para calon generasi penerus perjuangan bangsa.

Kegiatan Karya Bakti ini dilaksanakan dengan menerjunkan 150 Personil dari Jajaran Kodam Jaya yang berada di wilayah Kodim 0509/Kabupaten Bekasi dan didukung anggaran dari TNI AD sebesar  600.000.000 Juta Rupiah. Dengan adanya program Karya Bakti ini, diharapkan terjalinnya sinergitas dan kerjasama yang baik antara masyarakat dengan TNI serta pemerintah daerah harus selalu ditingkatkan dan Program Karya Bakti TNI AD Skala Besar ini, dapat diapresiasi dengan baik dan diikuti oleh seluruh elemen masyarakat sebagai wujud pengabdian kepada bangsa dan negara. Autentikasi : Kapendam Jaya Kolonel Inf Mukhtar, S.I.P

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel